3 Unit Rumah Terbakar Menjelang Berbuka Puasa

Spread the love

Binjai | Sumatera Utara | NR,-
Apa yang hendak dikata, saat menjelang berbuka puasa 3 unit rumah milik warga yang terbuat dari papan (kayu) di Jalan Jenderal Gatot Subroto Lingkungan 2, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat terbakar, Rabu (06/05/2020), sekitar pukul 18.45 WIB.

Hal itu dibenarkan Kasubag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting. Rumah yang terbakar tersebut adalah milik Rosnaini alias Buk Yus (50) rusak berat ludes habis terbakar, Ibu Nuraini (58) rusak berat ludes habis terbakar, dan Bapak M. Arifin (63) rusak ringan.

“Menurut keterangan saksi Yetno warga sekitar kejadian, bahwa ada teriakan “kebakaran” dari Ibu Yus (korban) minta tolong, kemudian saksi bersama warga sekitar lainnya datang dan melihat api sudah membesar (asal api dari ruang tamu tempat TV rumah Ibu Yus), dan dengan cepat api langsung menyambar seisi rumah dan merembet ke rumah sebelahnya milik Ibu Nuraini yang sedang ditinggal oleh pemiliknya,” tegasnya.

Api baru dapat dipadamkan dengan bantuan empat unit mobil pemadam kebakaran milik BPBD Kota Binjai sekitar pukul 19.30 WIB. Akibat Kebakaran tersebut telah menghanguskan rumah (rata dengan tanah) berikut seluruh isi perabotan rumahnya serta menghanguskan satu unit sepeda motor Vario BK 5503 RAP (hangus terbakar).

Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik tersebut berlangsung selama kurang lebih setengah jam, dan dalam bencana Kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa namun menelan kerugian material sekitar Rp.200.000.000,- (Dua ratus juta rupiah). Saat ini korban kebakaran rumah tersebut ditampung oleh pihak keluarganya yang bertempat tinggal tidak jauh dari sekitar rumah korban.
(Rangkuti)