6 MEI 2020, PEMKAB PANGANDARAN AKAN BERLAKUKAN PSBB

Spread the love

PANGANDARAN | NUANSAREALITANEWS.COM,-
Begitu serius upaya pemerintah dalam memutus matarantai penyebaran covid 19, salah satunya Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang akan memberlakukan PSBB mulai hari Rabu tanggal (06/05/20) pukul 00. Wib dini hari. Hal ini diutarakan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata.

“Dalam rangka memberlakukan PSBB di Kabupaten Pangandaran tentu diperlukan persiapan atas apa yang dibutuhkan. Salah satunya sosialisasi pada masyarakat dalam pemberlakuan PSBB. prinsipya secara umum kita akan menutup akses keluar masuknya warga Pangandaran selama diberlakukan PSBB kecuali yang sifatnya urgent atau mendesak seperti sakit, harus berobat keluar Pangandaran, ada keluarga meninggal dunia atau kecelakaan dan sesuai yang diatur dalam ketentuan PSBB, kita harus menghindari pengumpulan masa secara maksimal yang boleh berkumpul 5 orang,” ungkap Bupati Jeje usai rapat secara virtual dengan para SKPD, DPRD, para Camat dan Kepala Desa yang didampingi Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari (5/5/20).

“Yang menjadi persoalan, physical distancing yang sangat krusial seperti motor, angkutan umum, warung-warung kecil termasuk toko modern jam waktunya diatur, semuanya akan membuat pola untuk memberi kesempatan dalam berusaha aktifitas kegiatan ekonomi agar semua berjalan lancar dengan batasan jam yang telah ditentukan. Terkait dengan peribadatan, kita ambil jalan tengah dengan ketentuan yang telah ditetapkan, penanganan pandemi covid 19 kita lakukan serentak se-Jawa barat agar lebih cepat terselesaikan, bahkan kitapun akan memberlakukan jam malam, mudah-mudahan masyarakatpun bisa memahami,” Pungkasnya.
(Rachmat)