APA SAJA YANG DIKONSUMSI PASIEN BISA SEMBUH POSITIF COVID-19 ?

Spread the love

MAKASSAR | SULSEL |NUANSAREALITANEWS.COM — Apa-apa saja yang dikonsumsi pasien-pasien sembuh dari positif covid 19
Pertanyaan tersebut muncul saat Tim Gugus Tugas melakukan video conference via aplikasi zoom, Kamis petang (30/4/2020).

Pertanyaan tersebut diajukan oleh Usdar Nawawi (Pemimpin Redaksi BugisPos.Com) yang ikut dalam video conference yang dihadiri oleh Tim Gugus Tugas di antaranya, Pj. Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Kadinsos Muchtar Tahir, Kominfo, Ismail Hajiali, Kadinkes Naisyah Tun Azikin serta para anggota Gugus Tugas Covid 19 lainnya.

Pertanyaan yang ditujukan kepada Kadinkes Makassar tersebut, untuk mengorek informasi paling update untuk memulihkan kesehatan para pasien positif covid 19.
Dalam pemaparannya melalui video conference tersebut, Naisyah Tun Azikin tidak menyampaikan secara eksplisit tentang apa-apa yang dikonsumsi pasien positif tersebut.

“Pasien yang dinyatakan sembuh, itu melalui beberapa tahapan test, setelah dinyatakan positif, pasien tersebut harus melalui isolasi di rumah sakit. Karena masa inkubasi dari virus corona itu 14 hari, maka setelah menjalani masa inkubasi tersebut, pasien harus dilakukan swab test pertama, apabila dinyatakan negatif, maka diadakan swab test kedua dan ketiga. Apabila sudah keluar hasilnya negatif, maka pasien dinyatakan sembuh,” terang Naisyah.

Adapun update data terkini untuk covid 19 di Makassar, lanjut Naisyah adalah sebagai berikut :
ODP (Orang Dalam Pemantauan)
923 orang
236 dalam pemantauan
687 selesai perawatan
PDP (Pasien Dalam Pengawasan)
391 orang
171 masih dirawat
166 pulang dan sehat
56 meninggal.

Positif
353 orang
241 masih dirawat
84 sembuh
28 meninggal.

(Joko).

Related posts