Apel Persiapan Pengamanan Dan Pengawalan BLT Di Kecamatan Tambelan

Spread the love

Nuansarealitanews.com, Bintan – Jumat (8/5/2020) pukul 08.00 wib, Polres Bintan melalui Polsek Tambelan melaksanakan apel pengamanan dan pengawalan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Bupati Bintan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di kecamatan Tambelan.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolsek Tambelan Ipda Missyamsu Alson yang di dampingi oleh Camat Tambelan yang diwakili oleh Suhardi, Kasi Kesra dan DanRamil 07/Tambelan.

Dalam pengawasan dan pengawalan BLT tersebut diturunkan beberapa personil yakni Polri 10 personil, TNI 3 personil dan Satpol PP 1 personil.

Ada tiga arahan yang disampaikan dalam apel tersebut. Pertama, TNI, POLRI dan Satpol PP siap melakukan pengawalan BLT mulai dari pengambilan uang di BANK sampai didistribusikan ke warga dari rumah ke rumah dengan mendokumentasikan kegiatan baik foto maupun video.

Kedua, dalam pelaksanakan pengawalan harus sesuai dengan SOP.

Dan yang ketiga, agar dilaksanakan dengan ikhlas sehubungan dengan bulan suci Ramadhan.

Melalui sambungan whatsapp Kepada Nuansarealitanews.com, Ipda Missyamsu, Kapolsek Tambelan mengatakan untuk Kecamatan, BLT belum bisa dilaksanakan karena ada 2 Desa yang belum membuat rekening khusus BLT Covid-19.

“Dan direncanakan realisasi BLT akan dilaksanakan pada hari Senin, Tanggal 11 Mei 2020, sambil menunggu pembukaan rekening 2 Desa, yakni Desa Mentebung dan Desa Pengekek.” tutupnya.

(simon.STp)

Sumber : Kapolsek Tambelan