Cepat Tanggap Polres Tanjungpinang Atasi Kerumunan Warga Saat Pembagian Sembako Murah Oleh Pemko

Spread the love

Nuansarealitanews.com, Tanjungpinang – Sulitnya roda perputaran ekonomi imbas dari pemberlakuan physical distance dan kebijakan yang telah diterbitkan untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19 berdampak pada meningkatnya kebutuhan akan bahan pangan dengan harga yang terjangkau khususnya bagi masyarakat yang terdampak langsung.

Adanya program sembako murah dari pemerintah daerah merupakan suatu hal yang patut disyukuri dan sangat diharapkan oleh warga masyarakat. Sehingga pada saat dimulainya program tersebut antusias warga masyarakat untuk mendapatkan sembako murah tersebut sangat tinggi.

Pihak pemerintah daerah melalui Kelurahan bukannya tanpa persiapan untuk mengantisipasi hal tersebut. Keberadaan panitia / petugas penyaluran sembako, didirikannya tenda, disediakannya kursi hingga membuat tali pembatas antrian telah dilakukan. Namun kehadiran warga masyarakat dalam waktu yang bersamaan dan dalam jumlah besar menjadikan situasi cukup sulit untuk dikendalikan sehingga sedikit banyak menimbulkan kerumunan.

Polres Tanjungpinang melalui Bhabinkamtibmas dan Personil di lapangan, serta unsur TNI melalui Babinsa dan stakeholder terkait merespon hal tersebut dengan langsung mengambil tindakan himbauan dan penertiban. Sehingga kerumunan yang terjadi tidak berlangsung lama dan dapat segera teratasi. Warga masyarakat pun dapat tertib dan mengikuti antrian dengan memperhatikan jarak aman antar sesama.

Kita semua berharap kerumunan tersebut ke depan tidak terulang kembali dan pengertian dari masyarakat dalam bekerja sama untuk sedapat mungkin menghindari terjadinya kerumunan. Pemerintah daerah bersama stakeholder baik TNI, Polri dan pihak-pihak terkait lainnya akan selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat khususnya di segi ekonomi dan kesehatan. Tidak hanya sembako murah, bahkan sembako dan bahan pangan gratis juga tetap diupayakan untuk disalurkan seperti yang telah banyak dilakukan oleh pemerintah, TNI, Polri bahkan organisasi juga perseorangan / pribadi.

Mari bersama kita berupaya dan terus berdoa agar wabah Covid-19 segera usai dan kehidupan kita dapat kembali seperti sedia kala.

(simon.STp)

Sumber : Humas Polres Tanjungpinang

Related posts