Dampak PSBB, Pedagang Pasar Induk Gede Bage Hanya Bisa Pasrah

Spread the love

BANDUNG | NUANSAREALITANEWS.COM,- Di masa pandemi covid 19, sejumlah pengusaha kecil maupun perusahaan besar akhir akhir ini banyak yang nyaris gulung tikar hingga melakukan PHK masal.

Seperti yang dialami oleh H. Aep Saepudin selaku pemilik Toko Sumber Pisang Angga Anggi yang dimana mewakili jeritan hati para pedagang di sekitaran Pasar Induk Gede Bage Kota Bandung, Jawa Barat.

H. Aep menuturkan, “beberapa pekan ini kami mengalami penurunan omset, dikarenakan sepi pembeli dampak dari PSBB yang dilakukan oleh Pemerintah. Tak sedikit pemilik toko yang memberhentikan pekerjanya karena tak sanggup untuk menggaji,” ujarnya kepada nuansarealitanews.com pada Sabtu (4/5/20).

“Saat ini saja stok pisang yang tersedita hingga 100 Ton, itu biasanya keluar perhari 20 persennya, namun sekarang jauh lebih merosot beberapa pekan ini,” ungkapnya.

“Kami berharap solusi dari pemerintah atas pemberlakuan PSBB ini, kami hanya bisa berdoa dan pasrah, mudah mudahan pandemi covid 19 cepat berlalu, dan roda perekonomian kembali normal seperti sediakala,” tutupnya.

(Dadang)

Editor : Tony