GOTONG ROYONG BERSAMA WARGA, PEMDES LELES MELAKSANAKAN KERJA PADAT KARYA TUNAI DESA

Spread the love

SUBANG | NUANSAREALITANEWS.COM,- Pemerintah Desa Leles, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Bata pada hari Minggu (3/5/20) melaksanakan kerja pengerukkan tanah sepanjang sungai kecil Dusun Leles Kulon tepatnya di Leuwih Halang, Desa Leles, Sagalaherang secara gotong royong bersama masyarakat.

Selain itu, gotong royong pun dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah demi mencegah wabah virus covid 19, dengan harapan segera berlalu wabah covid 19 tersebut.

Pada kesemptannya, Maman Bandros selakuk Pelaksana Padat Karaya tersebut menjelaskan bahwa,” pelaksanaan padat karya tunai desa ini sudah berjalan 2 hari, pekerjaan dilakukan di seputaran Desa Leles Sagalaherang di tiap dusun, hari ini dilaksanakan di Dusun Leles Kulon,” ujarnya.

“Kami mengerahkan pekerja dari warga yang terlebih dahulu kami data menurut Rt masing masing, kita bagi rata dalam pelaksanaan padat karya tunai desa agar seluruh warga baik yang ada di Dusun Pasirkihiyang, Dusun Ciherang, Dusun Leles Kulon, dan Leles Wetan dapat merasakan bantuan tunai dalam menanggulangi wabah covid 19,” ungkap Bandros.

Adapun sumber anggara Padat Karya tunai desa ini terlaksana dengan Dana Desa tahap 1 tahun 2020, dan pelaksanaannya kami lakukan dengan warga Desa Leles Sagalaherang dengan bertahap dan bergiliran, dengan harapan warga kami dapat merasakan bantuan dalam situasi sesulit ini dengan adanya wabah virus covid 19 atau corona,” harapnya.

” Kami harapkan juga seluruh warga Desa Leles Sagalaherang, Subang selalu dijauhi dari bahaya wabah virus covid 19, dengan selalu menerapakn pola hidup sehat, tetap tenang, dan selalu berdo’a kepada Allah SWT, agar Desa Leles Sagalaherang terhindar dari wabah tersebut,” tutur Bandros.

“Saat didata, para pekerja sementara ini 240 orang dan mendapatkan bantuan tunai 100rb rupiah/orang, kami dengan bangga mengucapkan syukur kepada Allah SWT di masa pandemi covid 19 ini seluruh warga siap menanggulangi penyebaran wabah covid 19, semoga pandemi cepat berlalu,” Pungkasnya. (Kumar)