GUBERNUR SULSEL : MAKASSAR AKAN PERPANJANG PSBB, MEMINTA SATPOL PP TAK KASAR

Spread the love

MAKASSAR | SULSEL |NUANSAREALITANEWS.COM — Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk menekan penyebaran virus Corona (COVID-19) di Kota Makassar akan kembali diperpanjang selama 14 hari. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menilai kepatuhan masyarakat masih sangat rendah, namun meminta Satpol PP tak kasar dalam menegakkan aturan.

“PSBB khusus Makassar, tadi setelah kita rapat kita mengevaluasi selama 14 hari PSBB Makassar ini boleh dikata tingkat kepatuhan kita masih sangat rendah,” ujar Nurdin di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Rabu (6/5/2020). Nurdin sebelumnya telah melakukan rapat evaluasi pelaksanaan PSBB di Makassar bersama Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb dan pihak terkait lainnya.

Meski kepatuhan masyarakat dinilai sangat rendah, Nurdin meminta para petugas yang menegakkan aturan selama PSBB tetap santun. Hal ini menjadi catatan Nurdin untuk perpanjangan PSBB di Makassar.

“Perpanjangan (PSBB Makassar) ini kita lakukan, tapi dengan catatan. Pertama semua petugas yang ada di lapangan itu lebih santun termasuk Satpol PP,” katanya.

(Joko).