GUBERNUR SULSEL : PERSENTASE TINGKAT KESEMBUKAN PASIEN COVID-19 TERTINGGI DI INDONESIA

Spread the love

MAKASSAR |SULSEL | NUANSAREALITANEWS.COM — Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) masuk lima besar Provinsi episentrum penyebaran covid-19 di Indonesia.
Tim Percepatan Penanggulangan Covid-19 Sulsel mencatat, hingga Selasa, 5/5/2020,

Terkonfirmasi positif covid-19 di Sulsel mencapai 607 kasus, dengan jumlah kesembuahan 212 orang.

Persentase kesembuhan ini tercatat tertinggi di Indonesia, dengan persentase 34,93%, menyusul Jawa Barat 15,57%, Jawa Tengah 14,43%, Jawa Barat 14,42%, dan DKI Jakarta 14,16%.

Data itu diumumkan langsung Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di akun Instagram resmi miliknya, Selasa siang.

“Nurdin Abdullah menyebutkan, Sulawesi Selatan merupakan Provinsi dengan presentase tingkat kesembuhan tertinggi, diantara lima daerah episentrum Covid19, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga saat ini.

“Alhamdulillah, tentu ini menjadi kabar baik yang merupakan hasil dari kerja keras kita semua selama menangani pandemi Covid19. Namun kita tidak boleh lengah dan berpuas diri, justru kita harus terus meningkatkan pelayanan kepada pasien, menyiapkan tempat yang nyaman serta makanan yang bergizi, sehingga imunitas dapat terus terjaga dengan baik,” imbaunya.

Lanjut Nurdin juga mengajak untuk melakukan social distancing, memakai masker dan tidak bepergian jika tidak begitu mendesak.

(Joko).