0 views

Heri Sambas : Jangan Main-main Dengan Bantuan Sosial Covid-19

Spread the love

CIMAHI | NUANSAREALITANEWS.COM,-CIMAHI KITA adalah sebuah Forum Diskusi yang didalam nya banyak tergabung beberapa elemen masyarakat, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), ibarat sebuah Rumah Besar yang dimiliki.

Dalam sebuah wawancara bersama nuansarealitanews.com di Sekertariat Jl Karangsari Gang Mulyasari No 127 Rt 4 Rw 1 Kelurahan Cibeureum Cimahi Selatan Jumat (1/5/2020).

Heri Sambas Yang juga sebagai Sekretaris Forum Menyampaikan

“Cimahi Kita bukan sebuah Ormas dalam bentuk LSM atau apapun itu, lebih tepatnya sebagai wadah
bersama untuk sebuah perjuangan bagi Kota Cimahi, ber Azas Kesetaraan yang Bersifat presidium”,Ucapnya.

Cimahi secara komprehensif banyak permasalahan diantaranya, masalah Sosial, Ekonomi dan Politik, namun Forum Cimahi Kita tidak terfokus dalam satu permasalahan saja.
Dengan situasi kondisi yang terjadi saat ini Forum Cimahi Kita terkonsentrasi pada persoalan Sosial dan Kesehatan yang berkaitan dengan Pandemi Covid-19.

“Program pemerintah sebetulnya sudah baik dalam mengantisipasi persoalan yang akan timbul di masyarakat, terutama terkait kebutuhan hajat hidup”, ungkap Heri.

Pemkot Cimahi melakukan penetrasi secara langsung, salah satunya membuat Dapur Umum yang dimana peruntukannya bagi masyarakat yang tinggal di Cimahi.

“Ada beberapa komunitas, anak jalanan dan lain lain yang secara administrasi tidak tercatat dalam data Disdukcapil Kota Cimahi”, tambahnya.

Sementara program yang utama tentang Bantuan Sosial dalam hal ini bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemkot Cimahi sudah menganggarkan, namun terdapat keterlambatan menimbulkan kegaduhan dan kekisruhan, terkait tehnis ketika terjadi ketidaksingkronan data alias tidak siap.

“Pemkot Cimahi harus segera menetralisasi dan segera melakukan program yang sudah di anggarkan dan Forum Cimahi Kita akan konsentrasi terhadap tehnis pendistribusian bantuan sosial Covid-19 dan berharap tidak ada KKN harus Adil dan Merata, tidak ada Korupsi, kita akan selalu mengawal, karena itu ancamannya tidak main-main, hukuman mati terhadap siapapun dia”, pungkasnya.

(Dewa)

One thought on “Heri Sambas : Jangan Main-main Dengan Bantuan Sosial Covid-19

  • Mei 2, 2020 pada 00:30
    Permalink

    Mantap Broo.. kita yakin dgn niat dan ketulusan memotret kondisi nyata dimasyakat..harapan anda adalah aspirasi kami semua, suara dan jeritan masyarakat Cimahi… Umumnya masyarakat Jawa barat..

Komentar ditutup.