Inisiatif Pemuda Suaka Indah Bentuk Satgas Pencegahan Covid-19

Spread the love

CIMAHI | NUANSAREALITANEWS.COM,-,Ketika Wabah Covid-19 menyebar dan PSBB mulai diberlakukan, secara spontanitas pemuda yang tergabung dalam Karangtaruna Suaka Indah saling berkoordinasi membentuk Satgas Penanganan Covid-19, yang kegiatannya mengedukasi, mengadakan penyuluhan dan Sosialisasi tentang Wabah Virus Corona Disease, dilingkungan Komplek Perumahan Suaka Indah, Rw 12 Kelurahan Leuwigajah, Cimahi Selatan.

Saat diwawancara nuansarealitanews.com, Kamis (07/05/2020), Ketua Satgas Raden Ruby Wiriasaputra menyampaikan,

“Kami membentuk satgas ini untuk melindungi masyarakat terutama diri kita masing-masing dari penyebaran Virus Corona”, ungkapnya.

Kegiatan ini berkesinambungan kedepannya untuk menciptakan rasa aman sebab keamanan dikomplek juga kurang kondusif dari maling.

“Warga juga turut membantu dalam pengadaan APD Masker, Sarung Tangan, Cairan Disinfektan dan Hand Sanitizer hingga Makanan Ta’jil untuk berbuka dan Sahur, karena satgas ini jaganya di jadwal gantian”, ucap Ruby.

Begitu juga menurut Mario Ismail sebagai Tokoh Pemuda dilingkungannya berharap

“Pemerintah kota cimahi agar segera memberikan bantuan karena PSBB yang sudah dilakukan selama 14 hari sudah selesai akan tetapi Bansos belum juga diturunkan, yang ada hanya beberapa bantuan dari pribadi, seperti dari bapak Kapolda Jabar, atasnama pribadi beliau”, ungkapnya.

Sementara ditempat yang sama Ade Karmana Nurulhuda sebagai Pelaksana Tugas RW menuturkan bahwa Satgas ini sangat membantu warganya.

“Alhamdulillah warga kami sangat antusias dengan kegiatan para pemuda yang positif membantu pemerintah dalam Pencegahan Wabah Virus Corona Disease,” imbuhnya.

Didalam rapat Rw yang dihadiri semua Rt dibahas tentang kegiatan pembentukan satgas, sehingga wargapun turut serta membantu.

“Pemerintah harus mengapresiasi
karena kami juga ikut meringankan tugas pemerintah dan saya juga sudah mendata warga yang terdampak Covid-19 ini, agar semua dapat bantuan dari pemerintah”, pungkasnya.

(Dewa)