Kapolres Karawang Pimpin Apel Menjelang Persiapan PSBB

Spread the love

Polres karawang | NUANSAREALITANEWS.COM,- Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin,memimpin apel kesiapsiagaan menjelang diterapkannya Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) di wilayahKarawang.

Apel dilaksanakan di halaman apel pagi ini di Palza Pemda Karawang, Minggu 2/5diikuti petugas gabungan dari unsur TNI/POLRI, Dishub, Dinkes, Satpoll PP, Tenaga medis Kabupaten Karawang.

Kapolres Karawang mengatakan, menjelang penerapkan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) sebagai upaya pencegahan Virus Corona (Covid-19), dibutuhkan kebersamaan. Seluruh masyarakat karawang saling bersinerjiuntuk mencegah penyebaran Covid-19, ujarnya.

Menurutnya, rencana Pemda Kabupaten Karawang melaksanakan PSBB, minggu yang akan datang. Polres Karawang sudah siap mengantisipasi 7 titik masuk dariKabupaten Bekasi yangg akan mudik. Polri-TNI, Dishub dan Satpol PP siap menjaga dan mengatur apabila ada masyarakat luar karawang yang masuk wilayah Karawang akan di suruh putar balik. Hal itu dilakukan sesuai anjuranPemerintah Pusat untuk mudik tahun ini di tiadakan.

Kapolres menambahkan, agar semua kegiatan yang mengumpulkan massasupaya dihindari, baik ke agamaan maupun yang lain, karena berkumpul akan mempercepat penularan Covid-19. Kami menghimbau supaya menaati aturan yang sudah berlaku. Untuk membantu masyarakat, pemerintah akan mengadakan dapur umum, baik di tingkat RW, Desa dan Kecamatan, sehingga bisa nantinya di perlombakan dan akan menambah semangat warga untuk membatu sesama, tambahnya. (nung)