Ketua PKK Langkat Kembali Bagikan 3 Ton Beras di 3 Kecamatan di Teluk Aru

Spread the love

LANGKAT | NUANSAREALITANEWS.COM,-Ketua TP. PKK kabupaten Langkat, Ny. Tiorita Terbit Rencana kembali melanjutkan perjalanan membagikan beras kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama kepada kaum dhuafa.

Kali ini Tiga kecamatan di wilayah Teluk Aru menjadi sasaran Ny. Tiorita bersama tim rombongan. Tiga kecamatan ini meliputi kecamatan Pangkalan Susu, Berandan Barat dan kecamatan Sei Lepan, Senin (4/5/2020).

Setiap kecamatan, masing masing dibagikan 1 ton beras untuk kaum dhuafa dengan satu kaum dhuafa memperoleh satu karung beras ukuran 10 kg ditambah satu masker pelindung bagi masing-masing penerima.

Lokasi pertama yang dituju oleh rombongan yakni di kecamatan Pangkalan Susu. Di kecamatan ini pembagian beras dilakukan di 3 titik berbeda, yakni di Kelurahan Bukit Jengkol, Kelurahan Beras Basah dan Desa Paya Tampak.

Selesai di kecamatan Pangkalan Susu rombongan bergerak ke kecamatan Brandan Barat. Di sini juga dilakukan di 3 tempat, yakni di Kelurahan Pangkalan Batu, Lubuk Kasih dan Desa Tangkahan durian.

Dan terakhir rombongan menuju kecamatan Sei Lepan. Disini titik yang pertama yang dituju yakni Desa Alur Dua Baru, kemudian ke Desa Lama dan terakhir di desa harapan baru.

Disela kegiatan, Ny. Tiorita Terbit Rencana mengaku, kegiatan ini bersumber dari dana pribadi keluarga besar Bupati Langkat Terbit Rencana PA , karena tertundanya ibadah haji sebab sesuatu hal.

“Assalamualaikum.. Apakabar ibu dan bapak, semuanya sehat kan?. Tujuan kami kesini tak lain ingin membagikan sedikit rezeki kami ke Ibu dan bapak sekalian. Doakan kami diberikan kesehatan agar bisa menjalankan niat kami yang tertunda,” kata Ny. Tiorita kepada kamu dhuafa yang hadir.

Ibu dari Ayu Jelita dan Dewa PA ini juga mengajak kepada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan dan ketika keluar rumah harus menggunakan masker.

“Semoga wabah virus corona ini cepat berakhir agar kita semua bisa berkativitas normal kembali,” harap mantan Kapus Kuala ini.

Sementara itu, salah seorang perwakilan kaum dhuafa Rosdiana mengucapkan terimakasih kepada keluarga Bupati Langkat yang telah peduli kepada mereka.

“Mewakili kaum dhuafa disini, terkhusus kaum ibu ibu, saya mengucapkan banyak banyak terimakasih, semoga apa yang diberikan ini menjadi berkah sama kami dan juga keluarga bapak Bupati. Semoga niat keluarga bapak Bupati dapat terlaksana di tahun berikutnya,” pungkasnya.

Pada kegiatan ini, Ny. Tiorita didampingi Kabag Humas dan Protokol Mahardika Sastra Nasution, Pengurus PKK Langkat Ny. Nursupandi dan Ny. Hermansyah, camat dan unsur Forkopimcam, serta pengawalan dari personil Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta rombongan lainnya.(ST)