Masyarakat Kota Cimahi Menerima Bantuan Kemensos Sebesar 600 Ribu

Spread the love

CIMAHI | NUANSAREALITANEWS.COM, – Mulai di salurkannya Bantuan Sosial Tunai Kementrian Sosial (Kemensos) RI tahap l tahun 2020 yang dibagikan untuk masyarakat Kota Cimahi menuai kritikan dari warga, terutama mereka yang tidak mendapatkan. Bagaimana tidak, penerima bantuan kebanyakan masih yang tergolong mampu.

Plt. Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) Kota Cimahi dr. Fitriani Manan, sudah menyampaikan kepada pihak Pos Giro agar menyeleksi kembali penerima bantuan yang diberikan Kemensos tersebut.

Dan menghimbau agar menghentikan sementara jika dirasa penerimanya tidak tepat pada sasaran. Hal itu disampaikan dr. Fitri Manan melalui pesan singkat whatapps (NR Tim) pada Rabu (06/05/20).

Sementara, Kepala Pos Giro Kota Cimahi Rani Syahariani mengatakan, pihaknnya hanya akan memberikan bantuan kepada penerimanya langsung, jika bukan tidak akan diberikan.

“Kami disini diberi waktu 7 hari, jika yang bersangkutan tidak mengambil kami akan kembalikan. Tadi juga bu Fitri kesini dan sudah menyampaikan”, tutur Rini.

Kurang lebih 357 penerima yang terbagi di 2 Kelurahan, Kelurahan Cigugur Tengah sebanyak 39 penerima dan di Kelurahan Cimahi sebanyak 318 penerima.

Diakui, pihaknya tidak mengetahui secara persis orang yang menerima layak atau tidaknya. Mungkin nanti pihak DinsosP2KBP3A akan berdiskusi lagi dengan pihak kelurahan.

“Kami hanya menyesuaikan dengan indentitas penerima. Asal sesuai data dengan NIK KTP atau KK dan yang bersangkutannya datang kami akan berikan.” Ungkapnya.

Dilain pihak, Geri salah seorang warga Margaresik Kelurahan Cimahi yang berprofesi sebagai pengemudi Grabb Online merasa terbantu atas bantuan yang diterimanya.

“Saya merasa terbantu, apalagi dalam situasi pandemi sekarang sudah sangat terasa usaha saya susah mencari penumpang”, Ucapnya.

(Dewa)