Melalui Hardiknas, Fathir Ajak Pelajar Untuk Terus Menerus Menjadi Insan Pembelajar Yang Berkarakter

Spread the love

Nuansarealitanews.com, Tanjungpunang – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) merupakan hari nasional yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia, untuk memperingati hari kelahiran Tokoh Pelopor Pendidikan Indonesia, Ki Hadjar Dewantara, yang diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya.

Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari ini, sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Demikian disampaikan Novaliandri Fathir, Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, kepada Nuansarealitanews.com, melalui sambungan whatsapp. Sabtu (2/5/2020).

Tahun ini, dimana para adik – adik pelajar mulai dari Tingkat TK, SD, SLTP, SLTA sampai Tingkat Perguruan Tinggi pasca pandemic darurat Covid-19, himbauan Pemerintah untuk tetap belajar di rumah dan dari rumah.” imbuhnya.

Ia mengatakan dengan dihimbaunya untuk belajar di rumah dan dari rumah pasca Covid-19 ini, selain menyelamatkan penerus bangsa dari penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), juga membentuk mental tanggungjawab serta pembentukan karakter bangsa. Mari kita belajar dari covid 19 ini.

“Saya mengajak adik – adik untuk tetap selalu belajar di rumah dan dari rumah, disuasana pandemic ini. Mari belajar dengan orang tua, isi dengan kegiatan yang positif serta memanfaatkan pembelajaran dengan menggunakan sarana teknologi yang ada.” ajaknya.

“Mari adik – adik, kita rayakan Hardiknas ini dengan terus menerus menjadi insan pembelajar yang berkarakter.” lanjutnya.

Ketika ditanyakan soal pemerataan pendidikan di Kota Tanjungpinang, Novaliandri Fathir mengatakan, DPRD melalui Komisi I bersama Pemko melalui Dinas Pendidikan akan tetap terus berkoordinasi, prioritas utama apa yang harus dilakukan, demi kemajuan dunia pendidikan di Kota Tannjungpinang.

“Bicara pemerataan pendidikan untuk di Kota Tanjungpinang, kita DPRD Kota Tanjungpinang akan tetap bersinergi dengan Pemko Tanjungpinang, prioritas utama, langkah dini apa yang harus dilakukan, agar pemerataan tersebut dapat terwujud. Sehingga menghasilkan generasi yang berkualitas dan terdidik.” tutupnya.

(simon.STp)