PEMDES KARANGBENDA- PARIGI KARANTINA 5 ORANG PEMUDIK

Spread the love

PANGANDARAN | NUANSAREALITANEWS.COM,-
Pemutusan matarantai penyebaran covid 19, Desa Karangbenda Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran siapkan Karantina bagi warga masyarakat pemudik luar kabupaten bertempat SDN 1 Karangbenda (04/05/20).

Kepala Desa Karangbenda Asep Kasih Senjaya S.TP. mengungkapkan,”Kami lakukan karantina bagi warga masyarakat pemudik dari luar kabupaten ke desa kami, demi mengantisipasi pemutusan matarantai penyebara covid 19, terlebih mereka yang berasal dari daerah zona merah. Sebelumnya kami lakukan sosialisasi pada masyarakat dalam menjalankan surat edaran pemerintah yang disesuaikan protokol kesehatan pencegahan Covid 19,” ujarnya

“Saat ini tempat karantina tersebut sudah diisi sebanyak 2 orang wanita dan 3 orang laki-laki jumlah 5 orang , yang berasal dari daerah Bandung 2 orang, 1 orang berasal dari Merak Banten, 1 Orang berasal dari Kota Tasikmalaya dan 1 orang lagi dari Purwokerto sampai dengan hari ini Senin 04/04 pukul 23.10.wib,” ungkapnya.

“Selain itu, diharapkan bagi masyarakat Desa Karangbenda yang berada di luar kabupaten lebih baik jangan pulang, demi kebersamaan pemutusan mata rantai penyebaran covid 19, kami memberikan makan bagi mereka yang di karantina sebesar Rp 20.000,-/orang bersumber dari pemerintah daera, sedangkan bagi rekan yang menjalankan tugas di tempat karantina bersumber dari Desa,” terangnya.

Seraya menambahkan,” kalau bisa sebagai usulan alangkah baiknya kalau ada warga masyarakat manapun yang menuju wilayah Pangandaran diantarkan ke Desa masing-masing tujuan agar lebih efisien dan mengurangi beban biaya transportasi,” tandasnya.
(Rachmat)