Penerima Bansos 600 Ribu di Cimahi Wajib Pasang Stiker

Spread the love

CIMAHI | NUANSAREALITANEWS.COM,- Setiap Penerima Bantuan Kemensos tahap l tahun 2020 kini rumahnya wajib dipasang stiker sebagai warga miskin terdampak Covid-19. Sesuai UU no. 13 tahun 2011 tentang penanganan fakir miskin.

Manis Ketua Rt 03/03 Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi Tengah, mendata warganya yang mendapatkan bantuan tersebut, Jumat (8/05/2020).

“Kita mendata warga penerima bansos dengan bukti harus ditempelkan stiker di depan rumahnya” ucap Manis.

Data penerima di Rt 03 berjumlah 19 Orang dan semuanya wajib ditempel stiker. Sementara ada juga warga yang masih bekerja, namun namanya masuk dalam data penerima bansos.

“Pengambilan bansos nanti di kantor pos pada hari selasa 11 Mei sesuai jadwal dengan membawa persyaratan KTP dan KK yang asli serta Foto Copyannya”, paparnya.

Beberapa warga saat di wawancara nuansarealitanews.com mengatakan.

“Alhamdulillah pemerintah membuktikan janjinya memberikan bantuan kepada kami yang terdampak covid-19, bantuan ini sangat bermanfaat buat saya”, kata Gio seorang karyawan pabrik yang dirumahkan.

Sangat ironis sekali rumah yang ditempeli stiker kebanyakan jauh lebih layak dari pada rumah tetangganya yang tidak dapat Bansos. Adapun jika stiker itu dilepas, dianggap telah mengundurkan diri dari daftar penerima Bansos terdampak Covid-19.

(Dewa)

3 thoughts on “Penerima Bansos 600 Ribu di Cimahi Wajib Pasang Stiker

  • Mei 8, 2020 pada 14:47
    Permalink

    Parah njrit…
    Tega pisan nga cap miskin ka rahayat
    Tapi eta stikerna aya dua, meunang dua kitu imah sa agreng kitu

  • Mei 8, 2020 pada 15:53
    Permalink

    waduh pendata-an nya gimana nih, kok yang rumahnya gedong semua yang dapet, ini bener miskin,,,,,???? apa miskin dadakan nih……,

  • Mei 8, 2020 pada 17:36
    Permalink

    nah perlu diketahui bahwa bansos rp :600 ribu ini adalah bansos dari pemerintah pusat , bukan banso daerah atau propinsi , kenepa di stiker seolah itu bansos dari daerah (Cimahi),???????

Komentar ditutup.