Polsek Besitang Polres Langkat Tangkap Pelaku Curas Di Aceh Tamiang

Spread the love

Langkat | Sumatera Utara | NR,-
Sesuai dengan LP/22/IV/2020/LKT/Sek-BESITANG, Unit Reskrim Polsek Besitang Polres Langkat telah melakukan penangkapan seorang laki-laki yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang mengakibatkan korban kehilangan harta bendanya, dan harus di opname di RS Materna Medan.

Kejadian bermula pada hari Minggu (12 April 2020) sekira Pukul 02.00 WIB, Pelapor Wahyu Rizki (25) warga JL. Prof A Majid Ibrahim, RT 06, tiba di hotel Besitang hendak bertemu teman dari saksi cepi okriando (24) warga Dusun Tualang Baru, Kecamatan Malin Deman, Aceh Timur, yang bernama Abi, namun tiba-tiba datang Joko Andi Syahputra (29) warga Kampung Lalang, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat (terlapor), dan tanpa bertanya langsung memukul Wahyu (Pelapor), setelah dipukul, pelapor bersama saksi Cepi Okriando berlari keluar hotel Besitang dan bersembunyi di Pom Bensin Besitang, selanjutnya Joko bersama temannya Samuel alias Muel tetap mengejar dan mengikuti terlapor serta memukuli Wahyu secara membabi buta, lalu Joko meminta kepada Wahyu serta saksi Cepi Okriando untuk menyerahkan dompet, dan selanjutnya menggeledah saku celana Wahyu dan saksi Cepi Okriando, kemudian mengambil uang yang berada disaku saksi Cepi Okriando sebanyak Rp 7.000.000,- (tujuh juta rupiah).

Selanjutnya Joko juga mengambil dompet Wahyu dan mengambil uang yang berada dalam dompetnya, yang mana pada saat itu Wahyu tidak mengetahui berapa isi dompetnya. Setelah mengambil uang yang berada didalam dompet pelapor, selanjutnya terlapor menyerahkan dompet kepada pelapor. Kemudian pelapor dan saksi Cepi Okriando memberhentikan mobil Bus tujuan Aceh, untuk berobat ke RS. Kuala Simpang.

Kemudian keesokan harinya, Senin (13 april 2020) berangkat dari Aceh menuju Polsek Besitang, guna di proses sesuai dengan hukum yang berlaku, dan setelah diterima pengaduan, pelapor langsung opname di Rs. Materna Medan.

Setelah ber Minggu-Minggu melakukan pencarian terhadap pelaku utama, kemudian pada hari Jumat sekitar pukul 20.00 WIB, Kapolsek Besitang AKP Adi Alfian, SH mendapat informasi yang layak dipercaya tentang keberadaan pelaku utama, yang mengatakan bahwa Joko Andi Syahputra (pelaku utama) sedang berada di kuala simpang. Selanjutnya Kapolsek Besitang AKP Adi Alfian, SH memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Besitang, IPDA Ferry Sirait beserta team melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Setelah berkoordinasi dengan Resmob Aceh Tamiang, selanjutnya Team membuntuti keberadaan pelaku Joko Andi Syahputra Purba, kemudian setelah pelaku joko Andi Syahputra hendak memasuki losmen Sriwijaya yang berada dikota kuala simpang, Aceh Tamiang, Kanit Reskrim Ipda Ferry Sirait beserta team yang dibantu Resmob Aceh Tamiang melakukan penangkapan terhadap pelaku Joko Andi Syahputra Purba. Setelah melakukan penangkapan terhadap pelaku Joko Andi Syahputra Purba langsung menanyai/ menginterogasi pelaku, dan dia mengakui segala perbuatannya. Kemudian Kanit Reskrim Ipda Ferry Sirait beserta Team, membawanya kepolsek Besitang guna diproses sesuai dengan hukum yg berlaku.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, SH dikonfirmasi melalui Kasubbag Humasnya AKP Rochmad membenarkan perihal penangkapan pelaku tindak pidana dengan kekerasan (curas) tersebut. Dan saat ini tersangka sudah kita amankan di Polsek Besitang untuk di proses sesuai Undang-Undang yang berlaku di NKRI, pungkas Rochmad.
(Rangkuti)