PT Waskita Karya Optimis Renovasi Masjid Istiqlal Selesai Tepat Pada Waktunya

Spread the love

JAKARTA | NUANSAREALITANEWS.COM,-Masjid Istiqlal yang merupakan lambang Kota Jakarta adalah masjid terbesar dan merupakan masjid yang sudah berusia 80 tahun lebih,masjid ini belum pernah direnovasi oleh Pemerintah. Renovasi masjid istiqlal ini merupakan yang pertama kali dilakukan dan PT Waskita Karya optimis bahwa renovasi ini akan selesai tepat pada waktunya menjelang H-9 (hari kerja).

Kepala proyek ini yaitu Mohammad Isa mengatakan bahwa banyak bagian dari masjid ini yang direnovasi kepada pewarta dari media ini di kantornya (6/5/2020).
“Renovasi ini bernilai ratusan milyar rupiah seperti penggantian marmer, toilet, AC bahkan dibuat tempat parkir yang canggih, juga lanskap taman dan lain-lain sehingga nanti masjid istiqlal ini akan mengalami perubahan yang luar biasa,” jelas Mohammad Isa.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa saat ini sedang pandemi Covid-19, Mohammad Isa juga mengatakan bahwa semuanya sudah sesuai dengan standar penanganan Covid-19.
“Para pekerja proyek tetap melakukan standar penanganan Covid-19 seperti test suhu tubuh, disinfektan peralatan kerja, memakai masker, klinik dan dokter yang selalu siaga 24 jam,” tuturnya dengan tegas.

Mohammad Isa juga menjelaskan bahwa sampai saat ini semua pekerja masih sehat dan selalu menggunakan APD lengkap.
“Hingga saat ini belum ada pekerja yang positif Covid-19, serta K3 masih zero Accident berkat pengawasan yang ketat di mana para pekerja selalu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, juga berharap agar masjid Istiqlal yang menjadi kebanggaan Indonesia dapat secepatnya dipakai kembali oleh umat muslim sebagai tempat ibadah dan syiar islam,” bebernya lagi. (Agus)