RS BHAYANGKARA : PASIEN COVID-19 YANG DIRAWAT TINGKAT KESEMBUHAN MENCAPAI 41,18 PERSEN

Spread the love

MAKASSAR | SULSEL |NUANSAREALITANEWS.COM — Pihak Rumah Sakit Bhayangkara Makassar melaporkan angka kesembuhan pasien Covid-19 yang selama ini telah menjalani perawatan.

Rumah sakit Polri yang juga masuk dalam rumah sakit rujukan kasus Covid-19 itu mencatat tingkat kesembuhan hingga, Kamis (30/4/2020) telah mencapai angka 41,18 persen.

Adapun jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RS Bhayangkara Makassar terdiri dari 391 ODP, 102 PDP dan 17 Positif Covid-19.

“Dari 17 orang pasien yang positif yang dirawat itu, tujuh diantaranya dinyatakan sembuh. Jadi angka kesembuhan 41,18 persen, terang Karumkit Bhayangkara Makassar Kombes Pol Dr Farid Amansyah.

Saat ini, tujuh orang pasien masih dirawat kemudian dua orang meninggal dunia serta satu orang dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo.

Sebagaimana diketahui RS Bhayangkara Makassar memberlakukan kewaspadaan Universal terhadap Covid-19 dengan melakukan foto thorax (foto paru) dan CT-scan paru bagi yang memiliki foto dada normal.

Rumah sakit ini juga membedakan area hijau dan area merah, sehingga kontaminasi pasien covid dan non covid terhindarkan. RS Bhayangkara memiliki 54 isolasi bertekanan negatif mekanik (exhausted) untuk digunakan merawat ODP, PDP dan konflik positif di antara 54 kamar dan 12 kamar untuk perawatan VIP.

“Farid juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi anjuran Pemerintah untuk selalu cuci tangan dgn sabun, memakai masker untuk semua orang , menjaga jarak aman dan mentaati aturan PSBB demi kebaikan semua.

“Kalau aturan aturan PSBB diterapkan dan dipatuhi masyarakat Insya Allah tidak lama kita akan keluar dari pandemi global ini.

(Joko).