Rumah Aspirasi ABS Berharap Pemkot Cimahi Kompak Dalam Penanganan Terdampak Covid-19

Spread the love

CIMAHI | NUANSAREALITANEWS.COM,-Terkait bantuan sosial Pemerintah Kota Cimahi yang belum juga turun, Rumah Aspirasi ABS mensikapinya dengan serius.
Dalam wawancara bersama nuansarealitanews.com di Perum Ranting Pesona Citeureup jl.Citeureup Cimahi Utara, Rabu (06/05/2020), sebagai Koordinator Iwan Setiawan mengatakan

“Kami sangat prihatin dan merasakan beban masyarakat hari ini”, kata iwan.

Dengan adanya Bansos yang mekanisme pembagiannya hanya pemerintah yang tau, entah dari pendataan atau keterlambatan anggaran dan lain-lain, iwan menambahkan bahwa pemerintah harus cepat tanggap karena intruksi dari Satuan Gugus Tugas sudah sangat jelas ada Protapnya yang bertanggung jawab, yaitu masing-masing Kepala Daerah.

“Kami sangat menghargai kinerja pemerintah, mungkin mereka juga telah berkoordinasi, adapun kesalahan dalam pendataannya, inilah yang harus disikapi secara bijak, sementara masyarakat sangat membutuhkan bansos tersebut”, tambahnya.

Dalam hal ini juga Iwan menyampaikan bahwa Rumah Aspirasi ABS membantu pemerintah, dengan data dilapangan yang didapat secara normatif dan tidak perlu secara protokoler, sekiranya masyarakat tidak mampu yang penghasilannya stag dengan tidak adanya pekerjaan lain akibat PSBB.

“Kita menindaklanjuti turun menelusuri ke tiap Rt, jika terdapat yang tidak mampu, langsung kita kasih sembako”, papar iwan.

Menangggapi bantuan dari Pemkot yang belum turun, sementara dari pribadi Ajay sudah dibagikan kepada masyarakat.

“Untuk hal itu mungkin pak Ajay mempunyai strategi secara politisnya beliau, sebetulnya tidak ada masalah, namun akan lebih bijak lagi jika pak Ajay mungkin jangan memakai logo Walikota yang Kontroversial, kami membaca di media media soaial sangat rame, itulah dinamika politik di Cimahi berjalan, berarti sekarang para tokoh di Cimahi perhatiannya lebih konsentrasi menyoroti kinerja Pemkot Cimahi”, pungkasnya.

Iwan juga menghimbau sebagai Kader Partai Demokrat, Rumah Aspirasi ABS yang lebih bekerja secara sosial berharap kepemimpinan Ajay-Ngatiyana lebih kompak lagi.

(Dewa)