0 views

Satpol PP Makassar Tertibkan Warung Makan Yang Buka di Siang Hari

Spread the love

MAKASSAR |SULSEL |NUANSAREALITANEWS.COM — Sebuah Warung Makan Coto terlihat dari luar pintu tertutup rapat seperti tidak ada aktivitas apapun sebuah Warung Makan Coto di Kecamatan Bontoala, Kota Makassar Sulawesi Selatan, melayani konsumen makan di tempat dimasa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di raziah Sat Pol PP Kota Makassar.

“Video viral yang beredar luas di media sosial memperlihatkan betapa kagetnya petugas ketika membuka pintu ternyata banyak konsumen sedang makan Coto. warung coto tersebut melanggar Perwali Nomor 22 Tahun 2020.

“Coba dibuka ini, ada apa ini, Masya Allah luar biasa, Allahu Akbar, ya Allah. Lagi PSBB dan bulan puasa, makan coto begini. Sudah disampaikan padahal, astagfirullah,” ujar salah seorang petugas Satpol PP.

Kemudian petugas menyuruh semua konsumen berdiri dan keluar dari rumah makan tersebut.

“Kepala Seksi Operasi Satpol PP Makassar, Abdul Rahim mengatakan, tindakan yang diambil oleh petugas memberi teguran keras dan menyita kursi warung makan itu.

Anggota sidak itu kedapatan makan di dalam. Tindakan yang kita ambil adalah menyita kursi yang ada di dalam dan memberikan teguran keras kepada pemiliknya, iya jadi kita sita kursinya,” kata Abdul Rahim Sabtu (02/05/2020).

Satuan Polisi Pamong Praja akan terus melakukan sidak terhadap tempat usaha seperti warung makan, warkop, toko-toko yang melanggar aturan PSBB.”

(Joko).