Sepakati Perpanjang PSBB Parsial, Forkopimda Kabupaten Bandung Barat Gelar Rapat

Spread the love

KBB | NUANSAREALITANEWS.COM,-
Forkopimda Kabupaten Bandung Barat gelar rapat pada Selasa (5/5/20) yang dihadiri oleh seluruh pimpinan DPRD Kabupaten Bandung Barat, Kapolres Cimahi, Dandim 0609 Cimahi dan Kajari Kabupaten Bandung, serta para kepala dinas dan camat yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

Rapat tersebut dilakukan Pemerintah Daerah Bandung Barat, dengan dukungan dari para unsur pimpinan Forkopimda untuk menyepakati akan memperpanjang PSBB PARSIAL di wilayah KBB sampai tanggal 19 MEI 2020.

“Mengingat belum optimal hasil nya selama dua minggu kemarin, PSBB perpanjangan kali ini juga bersamaan dengan PSBB tingkat provinsi yang juga dimulai hari ini,” ujar Bupati KBB H. Aa Umbara Sutisna.

“Salah satu target PSBB adalah menekan pergerakan masyarakat hingga 30% dan selama 2 minggu kemarin di Bandung Barat baru bisa menekan hingga 50%, sehingga Pemda dan Polres Cimahi akan menambah titik check point dari 17 titik menjadi 26 titik dan check point yang ada di perbatasan dan pintu tol (Padalarang dan Cikamuning) akan lebih diperketat untuk mencegah kendaraan dari luar wilayah yang akan masuk ke Bandung Barat sesuai dengan aturan PSBB,” jelasnya.

“Pelaksanaan rapid test juga akan semakin digencarkan sebagai salah satu dari 3 langkah kunci penanggulangan covid-19 yaitu pemetaan, yang didukung dengan penekanan pergerakan carrier dan penanganan penyakit,” imbuhnya.

“Wargi Bandung Barat, semoga perpanjang PSBB kali ini adalah perpanjangan yang pertama dan terakhir, oleh karena itu, mohon tingkatkan lagi kedisiplinan para wargi semua dengan selalu menggunakan masker dan tetap melakukan jaga jarak ketika keluar rumah semisal untuk membeli takjil berbuka puasa dan sebisa mungkin untuk tetap dirumah saja, tetap semangat dan yakin, kita pasti menang,” pungkasnya.

(Syam)