Views : 1060

4 Juli 2020, Wisata Langkat Dibuka Khusus Untuk Wisata Lokal

Spread the love

LANGKAT | NUANSAREALITANEWS.COM,-Anggota DPRD Kabupaten Langkat komisi C meminta agar objek wisata di Langkat di buka kembali dengan keadaan new normal, pada Rapat koordinasi DPRD dan Pemkab Langkat, di Ruang Sekda Langkat Kantor Bupati Langkat, Senin (29/6/2020).

“Kami berharap objek wisata Langkat bisa dibuka dengan new normal,” pinta Samsul Rizal dan H Rahmanudin selaku anggota DPRD Langkat komisi C, di rapat itu.

Menanggapi ini, Sekdakab Langkat Dr. H. Indra Salahuddin, menjelaskan, akan di buka objek wisata new normal pada 4 Juli 2020.

“Insya Allah dengan New Normal bisa dibuka,” ujarnya.

Setelah berkordinasi dengan Bupati Langkat, kata Sekda, pihaknya meminta kepada tim Satgas Humas Covid 19 yakni Diskominfo, membuat himbauan kepada masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan.

Jadi pelaksanaannya, sebut Sekda, objek wisata untuk warga lokal akan di coba selama 1 bulan dan akan di pantau terus oleh Pemkab Langkat perkembangannya.

Sementara, Kadis Pariwisata Hj.Nur Elly Heriani Rambe, menjelaskan, atas keputusan provinsi, pariwisata objek wisata di Langkat bisa di buka hanya untuk wisata lokal, tidak boleh warga diluar Langkat.

Serta harus menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan lainnya.

“Setiap warga yang masuk ke wisata wajib mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya.

Turut hadir Asisten II Ekbangsos, kepala BPBD, Kadis Lingkungan Hidup, perwakilan Kadis Kominfo, Kasubag Dal Ops Polres Langkat, Kasi Yankes Rujukan Dinkes, Camat Bahorok, Sekcam Batang Serangan dan Sekcam Sei Bingai. (ST.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.