Aliansi Wartawan Indonesia Cabang Majalengka Terbentuk

Spread the love

Majalengka | NUANSAREALITANEWS.COM,- Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Cabang Kabupaten Majalengka telah terbentuk untuk masa bhakti 2020-2023, dan telah dipimpin kembali oleh Masduki untuk periode ketiga kalinya, Rabu (10/6/20).

Untuk rencana pengukuhan dan pelantikan akan dilaksanakan pada akhir Juli tahun ini di Jakarta.

“Adapun Media yang tergabung di dalam Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) saat ini terdiri dari beberapa wartawan media cetak, elektronik maupun online diantaranya Nuansa Realita, Police watch, Jejak kasus tv, Galura, Forum Dialog, Warta Jabar, Media Megapolitan, Inti Jaya, Buser, PI News, BNN Bidik Nusantara, Tipikor, Lintas Indonesia, Rakyat Media dan lain-lain,” Ujar Masduki Ketua terpilih.

Masduki mengharapkan Aliansi Wartawan Indonesia Kabupaten Majalengka yang baru ini bisa menjadi pemersatu para jurnalis di Kabupaten Majalengka.

Menurutnya sebagai Wadah para jurnalis harus mampu membangun dan menjalin sinergitas dengan berbagai pihak serta menjalankan Tugas dan fungsinya sesuai dengan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang pers serta Kode Etik Jurnalistik.

Adapun kepengurusan AWI 2020-2023 Masduki sebagai Ketua dibantu oleh Wakil Ketua 1 ( Emod Muhammad),Wakil Ketua II (Oong Fathurohman),Wakil Ketua III (Iwik Arpawi),Wakil Ketua IV (Marjono). Kemudian Sekretaris Ace Heriman Juhara dan dibantu oleh 3 wakil sekretaris, Bendahara Nana Sumarna, S.pd dan wakil Bendahara Endi Suhendro. Sedangkan untuk struktur kepengurusan terdiri dari 9 Bidang yang masing-masing diisi oleh 4orang.

Untuk Dewan Kehormatan Boya Siswanto, Dewan Penasehat diisi oleh Rustam Effendi Wartawan Senior,Sementara Dewan Pembina Aceng Syamsul Hadie S.Sos, MM, Moh Danu Ismanto SH, Sunandi Azid ST dan Drs Deden Hamdani.

Masduki berharap,” dengan terbentuknya DPC AWI ini, kita bisa memperkuat kembali solidaritas antar wartawan, baik yang tergabung dalam AWI ataupun yang bernaung dibawah organisasi profesi wartawan lainnya.”Imbuhnya.

(FAHMI)

Berita Sebelumnya