ANEH, PETUGAS DAMKAR DIPUKUL SAAT MELAKSANAKAN TUGAS PENYIRAMAN DI LOKASI KEBAKARAN !

Spread the love

MAKASSAR | SULSEL | NUANSAREALITANEWS.COM — Dua orang diamankan pihak kepolisian, lantaran memukul petugas pemadam kebakaran yang sementara melakukan penyiraman di lokasi kebakaran, di Jalan Maccini Baru, Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 28 Juni 2020.

Kejadian pemukulan tersebut terjadi saat petugas Damkar sementara berusaha menjinakkan api yang melalap tujuh rumah warga. Tetapi, kedua terduga pelaku berusaha mengambil selang dari tangan petugas sehingga terjadi tarik menarik hingga pemukulan terhadap tiga orang petugas Damkar pun terjadi.

Beruntung, dalam kejadian tersebut petugas kepolisian yang sementara melakukan pengamanan, langsung meringkus dua orang terduga pelaku dan membawanya ke Mapolrestabes Makassar.
Danki Damkar Makassar, Rustam Effendi mengatakan, ada tiga orang petugas Damkar yang mengalami luka akibat dipukul warga.

“Ada tiga orang menjadi korban, setelah terlibat bentrok dengan warga. kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat,” kata Rustam Effendi.

Penyebab kejadian tersebut kata Rustam Effendi karena ada beberapa warga yang berada di sekitar lokasi tidak puas saat petugas Damkar melakukan pemadaman api.

“Ada warga yang tidak puas, lalu mau mengambil tugas dari petugas Damkar. Awalnya saling rebut selang. Kan petugas Damkar ini sudah terlatih makanya kami tau yang mana harus disiram. Bahkan, armada Damkar yang terdekat pun mereka sudah ambil alih fungsi dan tugas kami sehingga dengan cepat api membesar,” ungkapnya.

Satu dari tiga anggota Damkar terpaksa dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami pendarahan di sekitar wajahnya.

“Terkena pukulan di bagian pelipis kirinya sehingga terjadi pendarahan. Dua orang petugas ini bertugas di bagian selang untuk menyemprotkan air dan satu petugas lagi di bagian sarana. Mereka terkena pukulan warga,” bebernya.

Effendi pun menyarankan kepada masyarakat agar tidak menghalangi fungsi dan tugas dari petugas Damkar sehingga tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar.

“Kami sangat berterima kasih jika ada warga yang membantu tetapi jika petugas Damkar sudah ada di TKP diserahkan dulu kepada kami supaya diketahui dimana penjalaran api yang harus dipadamkan,” terangnya.

Sebelumnya, Kebakaran menghanguskan tujuh rumah warga. Bahkan, kobaran api nyaris melalap kantor Polsek Makassar Jalan Maccini Baru, Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 28 Juni 2020, sekitar pukul 11.30 WITA.

(Joko).

Berita Sebelumnya