Bentuk Peduli Kasih Lawan Covid-19 ; PGI-S Bersama GAMKI Kota Depok Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat

Spread the love

Depok | Nuansarealitanews.com,- Bertempat di halaman gedung Gereja Gerakan Pentakosta (GGP) Bait’El, Jalan Puring Depok Lama minggu (07/06/2020). Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Bersama Persekutuan Gereja- Gereja Se- Indonesia (PGI-S) mengadakan kegiatan peduli kasih kepada masyarakat yang kurang mampu terlebih kepada para posker-posker Gereja. Atau yang biasa disebut dengan penjaga Gereja. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah pembagian paket sembako yang disalurkan dari bantuan Kemensos terhadap GAMKI.

Dalam acara peduli kasih tersebut turut hadir Mangaranap M Sinaga SE.MH, selaku Sekretaris Umum PGI-S yang juga merupakan ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) GAMKI Kota Depok. Hadir juga Pdt Romy Palit ,S.Th yang merupakan ketua III PGI-S kota Depok. Serta Fery siburian M.Pd. Selaku Ketua DPC GAMKI Kota Depok, serta Beberapa Pengurus GAMKI lainnya.

Ada 100 Paket Sembako yang disalurkan kepada para poker Gereja. Paket sembako tersebut di salurkan Kepada seluruh Posker-posker gereja yang ada di Depok lama, Depok Satu dan Depok Utara. Salah Satu warga yang juga poker gereja HKI Depok Lama merasakan Sangat bersyukur mendapat perhatian dan bantuan paket sembako dimasa sulit pandemi covi-19 saat ini.

Dalam sambutannya Mangaranap menyampaikan “Kali ini kita peduli terhadap kesulitan yang di alami masyarakat sekitar gereja yang disebabkan oleh situasi saat ini, terlebih para poker Gereja. setelah mengadakan delapan rangkaian kegiatan peduli kasih terkait dampak Covid-19, yaitu : penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah di kota Depok. Ada 10 rumah ibadah yang dilakukan penyempro disinfektan baik itu Gereja, Masjid dan rumah ibadah khonghucu atau litang. Serta kegiatan dengan kampung kumuh dan tempat pembuangan sampah untuk tukang-tukang sampah di kelurahan depok jaya, ini bentuk kepedulian di masa pandemi Covid-19. Kita juga telah bagikan sekitar 30 Paket sembako kepada para wartawan Kota Depok”, Sahut Mangaranap.

Fery siburian M.Pd. Ketua DPC GAMKI Depok menyampaikan bahwa pembagian paket sembako ini adalah atas kerjasama GAMKI dan PGI-S dimana GAMKI adalah anak kandung dari PGI- S. GAMKI mendapat saluran Bantuan paket sembako dari KEMENSOS, Maka bantuan itu kita salurkan lagi kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan memang mengalami kesulitan pangan akibat dampak covid-19. Kegiatan ini dilakukan atas Koordinasi GAMKI dan PGI-S,” Jelas Fery.

Pdt Romy Palit ,S.Th yang merupakan ketua III PGI-S kota Depok menyampaikan “kiranya lewat kegiatan kita sebagai bentuk peduli kasih kita bagi masyarakat dapat membantu meringankan sedikit beban mereka”, Harap Romy

” Kegiatan ini kita lakukan bukan saja kepada umat Kristiani tetapi kepada siapa saja tanpa memandang suku, agama dan ras. Bahkan yang mendapat pakat sembako kali ini juga di hadiri masyarakat non Kristiani,” Ucap Romy.

Kegiatan Peduli Kasih PGI-S yang bersinergi dengan GAMKI Tersebut di tutup dengan Doa yang di pimpin oleh Pdt Romy Palit ,S.Th. Kiranya Pandemi Covid-19 Segera berlalu dari Indonesia, terkhusus Kota Depok. ( Anto)

Berita Sebelumnya