Berikan Bantuan, DPC AWPI Kabupaten Bekasi Kunjungi Yayasan Lazuardi

Spread the love

Kabupaten Bekasi | NUANSAREALITANEWS.COM,-Tim DPC AWPI Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan berupa Baju dan Buku ke yayasan Lazuardi yang berlokasi di pondok Afi 2, blok G1 nmr 10, Rt 031 RW 010, kelurahan.Kedung pengawas, kecamatan. Babelan, Kabupaten Bekasi.

Salah satu pengurus yayasan Lazuardi, Kus Riyanti, mejelaskan, Yayasan Lazuardi berdiri sejak tanggal 5 April 2018, hingga saat ini anak yatim yang di asuh ada sekitar 30 orang, karena yayasan Lazuardi belum ada tempat untuk mondok, jadi sementara dalam pengawasan mengenai aqidah mereka dengan memberikan materi agama melalui tempat pendidikan Al-Qur’an ( TPQ ), ujarnya.

” Saya ucapkan terimakasih kepada tim DPC AWPI kabupaten Bekasi, sudah mau berkunjung dan memberikan bantuan berupa baju dan buku untuk anak yatim yang ada di yayasan ini”, tutur, Kus Riyanti.Munggu ( 7/06/2020 ).

Kus Riyanti juga menjelaskan, mengenai dana oprasional sehari -hari yayasan dari Donatur, karena yayasan Lazuardi masih independen, belum ada kerjasama dengan pemerintah, dan selain itu yayasan Lazuardi membuat pemberdayaan salah satu prioritasnya Budi daya penanaman Pohon kurma.

“Berawal dari tantangan dan ingin membuktikan bahwa pohon kurma dapat tumbuh di Indonesia, saya beserta Pengurus yayasan lainnya, Alhamdulillah, sudah menghasilkan ratusan pohon kurma dengan bermacam-macam tunggi pohon, ada sampai sekitar 1 meter lebih, tapi itu hanya masih kendala mengenai pendistribusiannya belum ada “, Paparnya.

Berharap semoga masyarakat sekitar maupun pemerintah dapat lebih memperhatikan dan mendukung program yayasan Lazuardi, harap, Kus Riyanti.

Begitu menurut ketua Bidang pemberdayaan DPC AWPI kabupaten Bekasi saat dilokasi, Dedeh Pudjawati, mengatakan, bahwa dirinya tujuan berkunjung ke yayasan selain memberikan bantuan juga ingin mencoba melihat dari segi pemberdayaannya, terutama yayasan Lazuardi sudah ada tentang Budi daya pohon kurma, karena ini sebuah tantangan dan suatu hal yang menarik, semoga kita dapat bersinergi dalam bentuk cara pembibitan maupun penyalurannya, tandasnya.

(***)

Berita Sebelumnya