Corps Anak Prajurit Siap Bantu Masyarakat Carikan Solusi Tingkatkan Perekomian

Spread the love

TEGAL | NUANSAREALITANEWS.COM,- Sabtu (27/06/2020), Di tengah hiruk pikuk nya penolakan HIP oleh berbagai organisasi dan lembaga lain nya, salah satunya Corps Anak Prajurit atau yang disingkat menjadi CAPA di bawah koordinasi H. M. Anwar, SH selaku PANGLIMA CAPA serta Elliy, SE selaku staf ahli bidang ekonomi
dalam menanggapi fluktuatif Negara saat ini.

Panglima CAPA H. M Anwar, SH yang juga Kaperwil Media Nuansa Realita di Jawa Tengah mengatakan,” merasa wajar wajar saja masyarakat merasa kaget dengan hadir nya gonjang ganjing tentang HIP (Haluan Ideologi Pancasila). Karena menurut kami, PANCASILA SUDAH FINAL DAN TIDAK BOLEH DIRUBAH , itu hak nya Bangsa Indonesia yang sejak kecil BERKETUHANAN YANG MAHA ESA,” tegasnya.

“Pemerintah dalam hal ini harus benar benar menjalankan Sila ke empat dengan sesadar-sadar nya yakni ‘Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan’ itu harusnya transparan
karena mereka dipilih oleh rakyat Bangsa Indonesia, setelah mereka duduk di kursi Dewan, mereka tidak boleh egois mementingkan kelompok tertentu,” urai Anwar Panglima CAPA yang merupakan seorang pahlawan di Sulawesi.

Ditanya mengenai visi misi CAPA itu sendiri, dirinya mengatakan bahwa,”
Lembaga CAPA bertujuan meningkatkan ekonomi kerakyatan serta penegakan supremasi hukum yang nampaknya saat ini dinilai kurang berpihak pada wong cilik,” terangnya.

Di sisi lain, selaku STAF AHLI EKONOMI DPN CAPA ELLIY, SE.,S.Pd menegaskan bahwa,” ekonomi kerakyatan adalah nafasnya Bangsa Indonesia yang masih banyak di bawah garis kemiskinan, hal ini yang memicu saya selaku Staf Ahli Ekonomi DPN CAPA merasa terpanggil untuk berbuat sesuatu yang berguna bagi warga masyarakat,” ungkapnya.

Masih lanjutnya,”Terutama di bidang perekonomian, kita bisa lihat di tengah pandemi COVID 19, masyarakat hanya mampu untuk bertahan satu minggu ‘di rumah saja’, selebihnya mereka mulai menjerit terlebih bantuan tak kunjung tiba,” paparnya.

Melihat warga seperti itu hati saya terenyuh merasakan betapa mereka butuh sesuatu untuk memperpanjang kehidupan nya, oleh sebab itu saya berpikir untuk bagaimana cara berjuang demi rakyat dan Bangsa Indonesia agar ketahanan pangan mereka bisa mencukupi kebutuhan perhari nya, saya akan kumpulkan mereka dalam satu kegiatan ‘peningkatan ekonomi kerakyatan sehingga mereka mampu menghidupkan perekonomian nya hingga ke anak cucunya,” ucap Elliy.

“Kami sudah punya beberapa lahan untuk bercocok tanam serta beternak dan masyarakat yang mau bergabung bersama Koperasi CAPA kami persilahkan mendaftar secara resmi menghubungi kami di nomer 082307809117, CAPA adalah CORPS ANAK PRAJURIT yang siap membantu mencarikan solusi untuk peningkatan EKONOMI KERAKYATAN sehingga mereka mampu mandiri bersama dalam binaan CAPA,” tandasnya.

(Anwar)

Related posts