CURAH HUJAN TINGGI KAPOLSEK SINJAI BORONG BERSAMA BABINSA KOORDINASI DENGAN TOKOH MASYARAKAT

Spread the love

Sinjai Borong, nuansarealitanews.com,- Dengan melihat intensitad hujan yang semakin tinggi selama dua hari ini Kapolsek Sinjai Borong Iptu Ambo Syahrir SE yang di dampingi anggota Ps. Kanit Itelkam Brigpol Desman Halby bersama dengan Babinsa Kel. Pasir Putih Sertu Kahar dan Babinsa Desa Bonto Sinala Serka Saefuddin koordinasi disalah satu rumah tomad ( Pak Mading ) di Ling. Mannyaha Kel. Pasir Putih Kec. Sinjai Borong Kab. Sinjai ,Senin ,(01/06/2020).

Kapolsek melihat curah hujan sekarang ini intensitas curah hujan semakin tinggi sehingga debit air tinggi baik yang di sungai-sungai kecil maupun di sungai besar yang ada di Kecamatan Sinjai Borong yang mana letak wilayah Kec. Sinjai Borong ini berbukit dan labil di karenkan keadaan stuktur tanah berbatu sehingga apabila curah hujan tinggi ancaman longsor sangat mengancam kebun, pemukiman warga yang bermuking pada daerah tebin.

Koodinasi Kapolsek bersama dengan babinsa sebagain wujud sinergitas dalam rangka menciptakan rasa aman dan peduli pada keselamatan warga Kecamatan Sinjai Borong.

Kapolsek menerangkan bahwa semua Desa di Kec. Sinjai Borong selalu dilakukan monitoring dan pemantauan setiap saat untuk mengetahui kondisi dan yang paling penting sekarang ini debet air mulai dari sungai-sungai kecil maupun sungai besar yang airnya semakin meningkat yang melintas di Dusun-Dusun masing-masing Desa warga telah dimbau agar ternak dijauhkan dari sungai untuk menghindari air yang tiba-tiba meluap dan dapat menghanyutkan ternaknya dan untuk warga yang berdomisili di Wilayah Desa Bonto Katute, Desa Bontotengnga, Desa Biji Nangka dan Desa Bonto Sinala melalui Bhabinkamtibmasnya Kapolsek telah menekankan agar dilakukan himbaun pada warga agar dalam kondisi seperti ini warga lebih pekah dalam memperhatikan keamanan diri dan harta bendanya.

Kapolsek Sinjai Borong juga terus menerus menghimbau pada masyarakat yang ditemuinya agar selalu menjalankan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini sebagaimana Penekanan Bapak Kapolres Sinjai AKBP IWAN IRMAWAN S.ik.Msi tentang Polri peduli dan sebagai pengawal dari kebijakan pemerintah dalam mencegah covid 19.

(Said)

Berita Sebelumnya