Dalam Rangka HUT Ke-70 Kodam I BB, Kodim 0317 TBK Berbagi Sembako

Spread the love

Karimun, nuansarealitanews.com-Dalam rangka HUT ke-70 Kodam I Bukit Barisan (BB), Komando Distrik Militer (Kodim) 0317 TBK melaksanakan kegiatan bansos berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Makodim 0317 Tbk, Jalan Jenderal Sudirman Poros, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, langsung dipimpin Dandim 0317 Tbk, Letkol Inf.Denny.S.IP, Kamis (11/6-2020).

Kegiatan dihadiri, para perwira jajaran Kodim 0317 Tbk, anggota Makodim jajaran Kodim 0317 Tbk, ketua Persit KCK Cab LXXL Kodim 0317 Ita Denny, ketua FKPPI Burhanudi, ketua PSMTI Edy Asun dan Saka Wira Sartika.

Pembagian paket sembako secara simbolis oleh Dandim 0317 Tbk, Letkol Inf.Denny.S.IP, diserahkan kepada para Babinsa dan kepada perwakilan masyarakat dari Kecamatan Tebing, Meral, Meral Barat dan Kecamatan Balai, dan selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat penerima bantuan secara door to door.

Dandim 0317 Tbk, Letkol Inf.Denny.S.IP mengatakan, kegiatan pembagian bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang dilaksanakan oleh Kodim 0317 Tbk dalam rangka HUT ke-70 Kodam I BB (Bukit Barisan).

Adapun rincian sembako yang akan dibagikan berupa beras 1000 kg, mie instan 200 dus, minyak goreng 200 liter, telor 200 papan, gula 200 kg dan bubuk teh 200 kotak, dan setiap paket sembako berisi, beras 5 kg, mie instan 1 dus, minyak goreng 1 liter, telor 1 papan, gula 1 kg dan bubuk teh 1 kotak.

“Saya berharap, bantuan yang kita bagikan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, di tengah wabah pendemic Covid-19 ini ,”ucapnya.

Kepada jajarannya, Denny menekankan, dalam penyaluran atau pembagian bantuan paket sembako agar tetap menjaga keamanan, dan bilamana ada kendala supaya secepatnya dilaporkan.

“Jangan sampai ada sembako yang tidak sesuai sasaran, dan dilakukan pengecekan sesuai dengan data yang ada, karena masyarakat masih banyak yang mengeluh masalah bantuan tidak tepat sasaran,”tegasnya.

Sementara itu, Rahmat (54) sebagai perwakilan dari warga penerima bantuan, mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0317 Tbk bersama jajarannya, atas kepeduliannya kepada kami masyarakat ekonomi lemah ini.

“Bantuan yang bapak serahkan, akan kami pergunakan sebaik mungkin,”Kata Rahmat.

(Maszan).

Berita Sebelumnya