oleh

DEMI MEMBANGKITKAN SEMANGAT MASYARAKAT, FORKOPIMDA GOWA SEPAKAT MEMBANGUN KAMPUNG REWAKO DI DUA KECAMATAN DI KABUPATEN GOWA

Spread the love

MAKASSAR | SULSEL | NUANSAREALITANEWS.COM — Mendukung prrogram pemerintah dalam di masa pandemi Covid-19, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gowa, sepakat membangun Kampung Rewako di dua Kecamatan Kabupaten Gowa. Forkopimda sekaligus membangkitkan kembali semangat masyarakat bergotong royong menuju hidup sehat.

Ada dua lokasi yang dijadikan Kampung Rewako diantaranya di Kecamatan Somba Opu dan Kecamatan Palangga. Terlihat pada Selasa sore (9/6/2020). pembangunan kampung Rewako di Kecamatan Somba Opu sementara berlangsung.

Pembangunan Kampung Rewako tersebut, warga keterlibatan masyarakat sangat diharapkan. Karena kontribusi dalam penguatan ketahanan masyarakat untuk mencegah pandemi Covid-19 merupakan tujuan utama yang ingin dicapai.

Hingga saat ini proses pembangunan dan kelengkapan seperti, spanduk himbauan, tempat Cuci Tangan, Dapur Umum, Ruang Logistik, Ruang Isolasi dan beberapa perlengkapan lainnya masih dalam tahap dilengkapi oleh para personil dan staf Kecamatan Somba Opu
Forkopimda Gowa Sinergi Bangun Kampung Rewako di Dua Lokasi.

Program pembangunan dua Kampung Rewako turut dihadiri Kepala Kecamatan Somba Opu Agussalim dan Kapolsek Somba Opu AKP Jamaluddin.

Dalam kesempatan ini, dua institusi itu juga melakukan pelepasan benih ikan lele di halaman Kampung Rewako.

“Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Boy Samola mengharapkan, sinergitas Forkopimda Gowa dalam pembangunan Kampung Rewako ini dapat memberi edukasi kepada masyarakat menjalani hidup seperti sedia kala dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Saya berharap Forkopimda Gowa dalam pembangunan Kampung Rewako ini bisa memberi edukasi kepada masyarakat untuk hidup normal disiplin menerapkan protokol kesehatan mengingat Kabupaten Gowa merupakan episentrum penyebaran Virus Corona terbesar ketiga di Sulsel,” ungkap Boy Samola.

(Joko).

News Feed