Depok Perpanjang PSBB Hingga 19 Juni 2020

Spread the love

Depok | Nuansarealitanews.com,- Hasil rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) melalui Video Conference yang diikuti oleh Wali Kota Depok, Ketua DPRD Kota Depok, Kapolres Depok, Dandim Depok, Ketua Pengadilan Negeri Kota Depok dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok, menyepakati untuk mengusulkan PSBB Proporsional kepada Gubernur Jawa Barat selama 14 hari dari tanggal 5 Juni 2020 sampai dengan 19 Juni 2020.

Usulan tersebut di cantumkan dalam surat Wali Kota Depok Nomor 443/273-Huk/GT Tanggal 3 Juni 2020 tentang pengajuan permohonan perpanjangan PSBB Proporsional di wilayah kota Depok.

Dalam PSBB Proporsional diberlakukan protokol sesuai peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 46 Tahun 2020 tentang pedoman PSBB Secara Proporsional sesuai level kewaspadaan Kabupaten/Kota sebagai persiapan pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Saat ini Kota Depok ditetapkan oleh Gubernur Jawa Barat, berada pada level kewaspadaan 3 (kuning). Maka, PSBB Proporsional akan mengikuti level tersebut, papar Idris kepada wartawan di Masjid Baiturrahman, Rabu (03/06).

Disampaikannya, beberapa aktivitas sosial akan mulai dibuka dengan pengaturan dan protokol yang ketat dalam PSBB Proporsional ini.

“Mulai Jum’at ini, masjid boleh melakukan sholat Jum’at dengan ketentuan antara lain adalah menjaga jarak minimal 1,5 meter, anak di bawah 12 tahun dan lansia yg punya riwayat penyakit tidak boleh sholat di masjid dan semua jamaah harus mengikuti protokol yang sudah di tentukan sebelum masuk masjid, akan ada sanksi berupa denda maupun sanksi sosial bagi pelanggar” pungka tutupnya. (Anto)

Related posts