Desa Legoksari Nyatakan Belum Tersentuh Bansos Provinsi Jawa Barat

Spread the love

PURWAKARTA | NUANSAREAPITANEWS.COM,- Pemerintah Desa Legoksari, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat hingga saat ini belum mendapatkan bansos dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat untuk kembali disalurkan ke0ada warganya yang terdampak covid 19.

Ujang Saepudin selaku Kabid Kesra Desa Legoksari mengatakan kepada nuansarealitanews.com ketika ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (9/6/20),” selama pandemi covid 19 ini Kami selaku Pemerintah Desa Legoksari sama sekali belum pernah menerima bansos dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat untuk kembali disalurkan kepada warga yang terdampak covid 19,” ujarnya.

“Sementara secara prosedural, sudah kita tempuh sebagaimana mestinya, tapi mengapa Desa Legoksari belum dapat, sementara desa lain sudah banyak yang mendapatkannya. Dengan jumlah kepala keluarga sebanyak 790 KK, Pemdesa Legoksari baru bisa menyalurkan BLT dari Dana Desa untuk 135 KK dari Kemensos pun baru dua dan dari Pemkab sebanyak 22 KK,” ungkapnya.

“Terlebih Warga Desa Legoksari yang terdiri dari 2 dusun, 4 rw denga 12 rt rata rata, mayoritas mata pencahariannya hanya bertani dan buruh. Sementara masyarakat tidak mau tahu dan selalu bertanya apakah itu bertanya nya ke rw, ke rt termasuk ke Kepala Desa sendiri guna mempertanyakan bansos Propinsi Jabar,” terangnya.

“Kami harapkan dengan pemberitaan ini, semoga saja Bapak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bisa lebih cepat merealisasikan bansos nya ke Desa Legoksari,” pungkasnya.

(Asep)

Berita Sebelumnya