Destinasi Pariwisata Pangandaran Terapkan Kebijakan Hasil Evaluasi Mulai Hari Ini

Spread the love

PANGANDARAN | NUANSAREALITANEWS.COM,-Mulai hari ini, destinasi pariwisata Pangandaran PHRI dukung penerapan kebijakan kebijakan hasil evaluasi untuk hari ini hingga kedepan.

Ketua PHRI Pangandaran Agus Mulyana, S.T. berikan himbauan kepada para pelaku usaha melalui WAG agar mentaati peraturan Pemkab Pangandaran demi memutus mata rantai penularan covid 19.

Di era new normal (10/06/20), pelaku usaha diwajibkan mengikuti rapid tes, umumnya untuk para pengunjung dan pemudik.

Agus juga mengungkapkan,” hasil evaluasi hari kemarin hingga hari ini, dan selanjutnya era new normal tetap para pelaku usaha wajib menerapkan protokol kesehatan, sesuai standar kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19. Bagi para pelaku usaha yang tidak sesuai maka harus menerima konsekuensi dengan menerima sangsi penutupan aset perusahaan sesuai peraturan daerah,” ujarnya kepada nuansarealitanews.com di ruang kerjanya.

Agus juga menyampaikan,” kebijakan kebijakan Pemkab Pangandaran yang harus ditaati bukan saja untuk para pelaku usaha, bahkan untuk para pengunjung destinasi pariwisata tujuan Pangandaran pun harus mentaati aturan dan harus membawa pelengkapan persyaratan sesuai standar protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Adapun persyaratan persyaratan tersebut diantaranya, untuk para pengunjung diwajibkan menunjukan hasi swab tes bebas covid 19, untuk yang tidak bisa menunjukan diwajibkab rapid tes di Pangandaran dikenakan biaya Rp 200.000./ jiwa
juga diberikan kebijakan untuk tiket masuk zona pariwisata discount 25% dan discount sewa hotel 30%
untuk para pelaku usaha di bidang pariwisata mulai hari ini diwajibkan rapid tes biaya gratis, dan terakhir untuk para pemudik diwajibkan melalu rapid tes dan isolasi mandiri,”
pungkasnya

(Danang)

Related posts