Destinasi Wisata Di KBB Dibuka Besok

Spread the love

KBB | NUANSAREALITANEWS.COM,-Pariwisata Kabupaten Bandung Barat rencananya bakal dibuka mulai besok atau Sabtu (13//6/2020). Meski demikian, sejumlah objek wisata dilarang menerima tamu dari luar daerah Jawa Barat sebagai antisipasi pencegahan Corona Virus Covid-19.

“Setelah dibuka, objek wisata tidak boleh menerima kunjungan wisatawan dari luar Jawa Barat. Tidak hanya itu, kapasitas kunjungan pun dibatasi hanya 30 persen,” kata Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, saat meninjau langsung persiapan objek wisata Farmhouse, Lembang, Jumat (12/6/2020).

Aa Umbara juga mengatakan, saat dibuka nanti seluruh tempat wisata di KBB wajib menerapkan standar atau protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona. Salah satu yang diwajibkan adalah pemeriksaan suhu, penggunaan masker dan tempat mencuci tangan bagi pengunjung.

Selain itu, menurutnya adanya penambahan tempat pos terpadu Covid-19 jadi syarat sejumlah objek wisata bisa beroperasi.

“Disamping itu, TNI/Polri juga ikut mengawasi dan membagi wisatawan ke objek wisata yang lain supaya tidak ada kerumunan di satu titik,” tegasnya.

Sementara itu, Owner objek wisata Farmhouse, Perry Tristianto mengaku siap mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah, khususnya dalam hal protokol kesehetan terkait pencegahan Covid-19.
“Kita siap dan sepakat dengan aturan. Termasuk kenapa tiket dinaikan dan kapasitas dibatasi, itu untuk mencegah resiko penyebaran virus,” katanya.

(Syam)

Berita Sebelumnya