Diskusi Serial Perempuan WPP Se Indonesia Tentang Kesiapan Pemerintah Dan Masyarakat Terkait New Normal

Spread the love

Cimahi, nuansarealitanews.com,- Guna menambah wawasan dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, DPC PPP dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kota Cimahi mengikuti diskusi serial Perempuan PPP se-Indonesia dengan mengusung tema ” The New Normal, Kesiapan Pemerintah dan Masyarakat” melalui teleconfren.

Pada kesempatannya, diskusi itu diikuti oleh Ketua WPP Fitri Mirahwati dan Sekretaris Siti Yanti Abintini SH.MM beserta anggota, di kantor DPC PPP pada Kamis (11/06/20).

Selain anggota WPP, Ketua DPC PPP Kota Cimahi Agus Solihin juga ikut memantau kegiatannya hingga akhir diskusi. Menurut Agus kegiatan ini adalah kegiatan positif yang harus diikuti oleh setiap anggota WPP Kota Cimahi.

“Ini merupakan kegiatan positif yang harus diikuti para kaum perempuan di partai PPP. Dan saya sangat menyarankan untuk ikut. Karena nanti setelah mendapatkan ilmunya, bisa di sosialisasikan kepada masyarakat secara umum.” Tandasnya.

Hal itu dibenarkan Siti Yanti Abintini SH.MM
Sekretaris WPP Kota Cimahi, kegiatan ini sangat bagus untuk diikuti. Terlebih disampaikan oleh Pemateri seperti, Menko Pemberdayaan manusia dan Kebudayaan RI Prof Dr Muhajjir Effendi, Ketua Umum PB IDI Dr.Daeng M.Fakih, Sosiologi UI Dr.Imam B Prasodjo, Peneliti Senior INDEF Dr.Eni Sri Hartati, Host Waketum DPP Dr.Reni Marlinawati, sangat luar biasa.

“Seperti tadi yang sudah disampaikan Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan RI, bahwa menghadapi era New Normal ini, jangan sampai salah mengaplikasikan. Seperti, menyambutnya secara evoria, tetapi justru tetap harus menggunakan protokol kesehatan. Mulai dari lingkungan terkecil, dari diri sendiri dan keluarga.” Ungkap Yanti.

Karena walau bagaimanapun, katanya, masyarakat menghadapi Pandemi atau wabah Corona ini, tidak terlihat secara kasat mata. Dan itu yang harus sama-sama disampaikan kepada masyarakat.

“Sesuai yang diitruksikan dari DPP PPP, kita sebagai perempuan penggerak harus terus membantu pemerintah dalam mensosialisasikan perihal ini.” Pungkasnya.

(Dewa)

Berita Sebelumnya