Dua Pelaku Pembakar Sepeda Motor Di Karimun Diamankan Polisi

Spread the love

Karimun, nuansarealitanews.com-Kepolisian Resor (Polres) Karimun menetapkan R (18) dan YF (19) sebagai tersangka pembakaran sepeda motor jenis beat warna hitam BP 2571 PA.

Kedua pelaku, R (18) bersama YF (19) melakukan aksinya, selasa 16-Juni-2020 pada pukul 03.00 Wib, di depan ruko RT 01/RW 01 Nomor 19, Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

Kejadian tersebut disaksikan Rosdani (75), pada saat sedang menyiapkan barang-barang untuk membuka warung makanan, melihat ada cahaya kemerahan di ujung pinggir jalan.

“Kemudian Rosdani memberitahukan kejadian tersebut kepada Ibrahim Mansur (77) dan Tujuh orang pemuda disekitar rumah untuk memadamkan api yang membakar sepeda motor tersebut,”ujar Kapolres Karimun, AKBP.Dr.M.Adenan AS, SH.S.IK.MH, dalam keterangan resminya melalui rilis Humas Polres Karimun, Rabu (17/6).

Kapolres menjelaskan, adapun modus operandi pelaku, terjadi pada hari Selasa 16-Juni-2020 pukul 03.00 Wib, pelaku R (18) dan YF (19), membeli bensin dari pedagang eceran di depan Bank BCA Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, selanjutnya memindahkan sebagian bensin ke dalam kemasan minuman teh gelas.

Pada pukul 04.00 Wib, pelaku R (18) menyiram sepeda motor Beat warna hitam BP 2571 PA dengan bensin, dan membakar dengan mengunakan pemantik api.

“Motif dari kejadian, menurut pengakuan pelaku, karena sakit hati terhadap keluarga Melani Fitria, yang merupakan mantan isteri siri pelaku R (18),ungkapnya.

Dikatakannya, dari hasil penyidikan alat bukti yang diamankan petugas, berupa Satu pemantik api berwarna kuning dan Satu kemasan minuman teh gelas (sebagai penyimpanan bahan bakar) dan keterangan dari Dua orang saksi, Yuni binti Rusli (53) warga Telaga Tujuh RT 02 /RW 02, dan Melani Fitria alias Melani (18) warga RT 02/RW 02, Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun.

“Pelaku R ditetapkan sebagai tersangka pembakaran sesuai pasal 187 ayat 1 KUHP, dan pelaku YF sebagai tersangka turut dalam pembakaran pasal 55 jo 187 ayat 1 KUHP,”jelasnya.(Maszan).

Berita Sebelumnya