Gelar Bakti Sosial, Polsek Bunguran Timur Sosialisasi New Normal Dan Bagikan Sembako Beras

Spread the love

Nuansarealitanews.com, Natuna – Rabu (10/6/2020) Polres Natuma melalui Polsek Bunguran Timur laksanakan giat sosialisasi new normal dan bakti sosial serta pembagian sembako beras “Polri Peduli Covid” di wilayah hukum Polsek Bunguran Timur, Natuna.

Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut dimulai pukul 10.40 Wib, bertempat di Gedung Serba Guna Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Bunguran Timur Kompol M.Sibarani.

Ada Sebanyak 40 Paket bantuan sembako beras yang diberikan di Desa Sungai Ulu yang berada di Wilayah Hukum Polsek Bunguran Timur. Demikian disampaikan Kompol M. Sibarani, Kapolsek Bunguran Timur kepada Nuansarealitanews.com, melalui sambungan whatsapp.

“Adapun sasaran penerima paket sembako tersebut diberikan kepada masyarakat tidak mampu dan masyarakat lansia (jompo) yakni perpaketnya seberat 5 kg.” terangnya.

Atas animo masyarakat dan penyambutan pemerintah setempat Kompol M.Sibarani menyampaikan rasa terima kasih dapat hadir dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada Kades Sungai Ulu dan perwakilan warga yang telah hadir pada kegiatan sosialisasi new normal serta bakti sosial berupa pembagian beras dari Polri.” tuturnya.

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini, Kompol M. Sibarani mengatakan adalah untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi new normal dan bakti sosial berupa pembagian beras dari Polri kepada masyarakat, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Sei Ulu Kecamatan Bunguran Timur.

Dengan diterapkannya peraturan new normal ini, Kompol M. Sibarani menghimbau kepada warga setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kepada warga, saya menghimbau untuk tetap patuhi protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker hendak berkativitas dan selalu menjaga jarak satu sama lain untuk mencegah penyebaran covid-19” tegasnya.

Dalam giat bakti sosial Polres Natuna “Polri Peduli Covid-19” Kompol M. Sibarani berharap dengan dibagikan sembako ini dapat membatu masyarakat ditengah pandemic Covid-19.

Di tempat terpisah Panit Binmas Polsek Bunguran Timur Bripka David Arviad kepada dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan beberapa hal.

Peraturan Protokol kesehatan berlaku tidak ada hanya kepada Masyarakat, sehingga mengharapkan peran bantuan tokoh Agama dan Masyarakat agar di tempat – tempat ibadah tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

Saat ini dunia mengalami Pandemi Covid-19 yang berdampak pada pelemahan ekonomi masyarakat dan berdampak sosial.

Pemerintah telah membuat kebijakan terkait New Normal dan mengharapkan masyarakat Kabupaten Natuna untuk selalu mengikuti peraturan Protokol kesehatan yang bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Mohon dukungan dan kerjasama masyarakat untuk mematuhi dan bersama-sama mengingatkan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan sehingga wabah Covid-19 cepat berakhir.” pungkasnya.

*3 Pukul 11.10 Wib* Kegiatan ditutup dengan Bakti Sosial berupa Pembagian Beras dari Polri kepada Masyarakat Desa Sungai Ulu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolsek Bunguran Timur, Kompol M. Sibarani, Panit Binmas Polsek Bunguran Timur, Bripka David Arviad beserta anggota, Kades Sungai Ulu, Harmanto beserta Staf, Wakil BPD, Al. Alim beserta anggota serta masyarakat penerima bantuan.

(simon.STp)

Berita Sebelumnya