Geuchik Gampung Blang Junaidi Bagikan BLT-DD Sebanyak 175 KK

Spread the love

Kota Langsa, Aceh, nuansarealitanews.com,- Masyarakat Keluarga Penerima Mamfa’at (KPM) BLT DD Gampong Blang Kecamatan Langsa Kota Kota Langsa pada hari ini, Sabtu (6/6/2020) berbondong-bondong mendatangi kantor Geuchik daerah setempat guna mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumberkan anggaran Dana-Desa (DD) APBN tuhun 2020.

Amatan Wartawan, jalannya proses pembagian BLT yang dilakukan di Kantor Geuchik oleh petugas desa yang ditunjuk pada pagi tadi itu berjalan dengan tertib, aman, dan teroganisir dengan baik, mereka masyarakat penerima mamfa’at BLT DD terlihat berbaris untuk menunggu giliran guna mendapatkan BLT yang disalurkan Desa kepada mereka, dalam hal ini mereka yang sudah melalui proses pendataan yang telah dilakukan secara akurat oleh aparatur desa jauh sebelumnya yaitu sejak bulan puasa yang lalu.

“Untuk pembagian BLT Dana Desa kami pihak desa jauh-jauh hari telah melakukan pendataan yaitu dari sejak bulan puasa yang lalu, hal ini bertujuan agar penerima BLT DD, dan penerima BLT dari Pemerintah Pusat (Kemensos) tidak terjadi tumpang tindih, sementara pendataannya saya serahkan kepada masing-masing Kadus bersama Tuha Peat serta unsur masyarakat yang ada di masing -masing dusun, seperti dusun Rahmah dusun Rukun dusun sentosa dusun danai dan dusun ikhlas demikian geucik Junaidi saat dikonfirmasi pada kegiatan pembagian BLT tersebut, Sabtu (6/6/2920). di kantornya.

Lebih lanjut Geuchik Junaidi mengatakan, “pembagian BLT DD yang kami salurkan pada hari ini berjumlah 175 KK, mereka ini terdiri dari keluarga prasejahtera yang tidak pernah mendapat bantuan baik bantuan dari BPNT, PKH, maupun BST, “Allhamdulillah meskipun berat dalam penanganan masalah pembagian BLT DD ini, namun dengan adanya kerja sama dari semua perangkat Pemerintahan desa, penyaluran BLT DD Gampong Blang bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan yang kami harapkan, pungkas Junaidi. (Zainal)

Berita Sebelumnya