H. Hamzah Berharap Pemerintah Transparansi Terkait Penggunaan Anggaran Covid-19

Spread the love

Depok | www.nuansarealitanews.com,- Ketua Komisi A DPRD Kota Depok, H. Hamzah. SE. MM. Menyampaikan, “Fraksi Gerinda dan PDI Perjuangan beberapa waktu lalu telah mengusulkan dilakukan Pansus. Namun usulan tersebut mendapatkan penolakan dikarenakan kalah suara pada saat voting,” Tuturnya Saat di temui oleh awak media Nuansa Realita, di ruangan rapat Komisi A di Gedung DPRD Kota Depok ( 24/06/2020).

“Karena surat dari Gerindra dan PDI Perjuangan tidak terjadwalkan di Bamus, ternyata diambil keputusan, pansus itu ditolak lima fraksi sehingga kalah suara , lewat pansus ini sebenarnya kami ingin mengetahui tranparansi penggunaan anggaran dalam penanganan covid-19 di kota Depok” lanjut Hamzah.

“Memang kita sedikit merasa kecewa dengan di tolaknya usulan Pansus tersebut. Namun kita masih terus melanjutkan untuk mengumpulkan data-data terkait pengggunaan anggaran dalam penyelesaian penanganan, pencegahan, penanggulangan dan pencegahan covid-19. Kita ingin memastikan apakah penanganan covid-19 sudah sesuai prosedur, apakah anggaran yang sudah di anggarkan Pemerintah yang disetujui oleh dewan sudah tepat sasaran, dan harus ada transparansi dalam penggunaan anggaran,” Terang Hamzah.

Ketika di tanyakan mengenai Pilkada Kota Depok, Hamzah menuturkan “bahwa sampai saat ini Belum ada SK dari DPP Partai Gerindra. Namun kita telah jalin MOU dengan PDI Perjuangan. Kita juga masih terus jalin komunikasi dengan paertai-partai lain, untuk jalin Koalisi seperti dengan PKB, Golkar, dan PAN. Untuk partai Gerindra sendiri tetap mengusung Pradi sebagai Calon Walikota dalam Pilkada nanti,” Tutup Hamzah.
(Anto)

Related posts