HAMPIR TERLUPAKAN KERJA BHAKTI WARGA DAMPAK COVID -19

Spread the love

SURABAYA | NUANSAREALITANEWS.COM,-Suasana pagi sedikit mendung menemani aktifitas bersama ( Kerja Bhakti ) warga RT.7 RW.2 Tengger Raya Kandangan Benowo, Surabaya, Jawa Timur, Jum’at (14/6/20).

“Kerja bakti ini dilakukan, sealin dari menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat juga untuk menghindari kebosanan warga di masa PSBB,” ujar Kalinyamat sambil dengarkan musik dangdut tepat di pinggir beliau yang lagi bersihkan rumput sepanjang jalan kampung.

“Saat pandemi Covid -19, pelarangan berekerumun dan pembatasan kegiatan sosial seperti itu menimbulkan keresahan dan kegiatan kampung banyak terbengkelai salah satunya fasilitas umum dan lainnya. Akan tetapi, berkat kesigapan warga serta pengurus kampung bergotong-royong mendirikan POSKO KAMPUNG TANGGUH dengan motto WANI Jogo Suroboyo, untuk mempercepat penanganan dan komunikatif serta menambah nilai nilai kemanusian bahu membahu atasi secara swadaya,” jelasnya.

“Untuk Sembako juga penyaluran BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) program pemerintah juga mengubah Stigma negatif dan mengucilkan warga terdampak Covid -19 dan membentuk Satgas Wani :

  1. Wani Sehat
  2. Wani Jogo
  3. Wani Ngandani ( Tegur )
  4. Wani Sejahtera.

Semuanya itu nengutamakan kebersamaan dalam menata lingkungan serta penanggulangan pandemi Covid 19 dan berbagai aktifitas warga,” tutur ketua RT 7 RW.2 H.Yuda pada awak Media dan beliau selalu mensupport kegiatan warganya .

( Diah Ghoni )

Berita Sebelumnya