Views : 109

Kadisdik Edi Sakura Bersama Team Lakukan Supervisi Ke Beberap SD dan SMP di Duri

Spread the love

Duri, nuansarealitanews.com, – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura didampingi Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar, Randi dan Kepala Bidang Pendidikan SMP, Syafrizal, Kasubag Disdik Bengkalis besera Koordinator Wilayah Kecamatan Mandau Disdik Kabupaten Bengkalis, Peppy Sumanty, melakukan supervisi atau peninjauan ke beberapa SD dan SMP yang ada di Duri, Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, pada Kamis (18/6) dari pagi hingga siang tadi.

SMPN 3 Kecamatan Mandau yang berada di Jalan Gaya Baru Duri, kali pertama dikunjungi mantan Kepala SMAN 4 Kecamatan Bengkalis ini.

Di sekolah yang pernah dipimpinnya itu, sistim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPD) separuh sistim online dan separuh lagi offline.

“Dua sistim PPDB baik nonline dan offline sama sama boleh dilaksanakan. Untuk sistim PPDB offline, dimana calon orang tua dan calon siswa baru datang mendaftar ke sekolah mesti menerapkan protokol kesehatan,” kata Edi Sakura kepada awak Media saat meninjau PPDB di SMPN 10 Mandau di Jalan Sejahtera Duri, Kamis (18/06) siang.

Berikutnya, sekolah yang disambangi Edi beserta rombongan, SMPN 11, SDN 24, SDN 42, SDN 02, SMPN 4, SMP 10 Mandau serta sekolah lainnya.

Sistim PPDB di SMPN 4 dan SMPN 10 Mandau yang dikepalai Jaswadi murni online. Begitu pula di SDN 02 Mandau sistim PPDB murni online.

Alhamdulillah, dua hari pelaksanaan PPDB di Kabupaten Bengkalis terutama di Duri, Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan berjalan lancar dan aman serta belum ada kendala berarti.

Mengenai penerapan protokol kesehatan di sejumlah sekolah yang masih melaksanakan sistim PPDB offlone masih lumayan bagus.

Artinya, sekolah sekolah yang masih sistim PPDB offline yang menerapkan protokol kesehatan Covid 19 melaksanakan anjuran dan imbauan dari pemerintah.

Masyarakat khususnya calon orang tua dan calon siswa baru selalu menggunakan masker saat mendaftarkan anak ke sekolah masih sistim PPDB offline.

Untuk calon wali siswa dan calon siswa baru yang mendaftar sistim PPD online agar mengikuti petunjuk tata cata daftar online, jelasnya.

Dari pengamatan awak Media di SMPN 10 Kecamatan Mandau, siang tadi, tampak Kepala Dinas Pendididikan Kabupaten Bengkalis berdialog dengan operator dan panitia PPDB SMPN 10 Mandau.

Mantan guru SMANDU ini bertanya gimana sistim pemberkasan calon siswa baru dan penerapan protokol kesehatan Covid 19 di SMPN 10 Mandau.

Tak cuma itu, Edi Sakura memberi arahan kepada panita PPDB SMPN 10 soal pentingnya pelayanan sistim PPDB online dan penerapan protokol kesehatan Covid 29 di lingkungan sekolah.

(Gul )