Kalapas Narkotika, Herman Anwar Sampaikan Penutupan Program Rehabilitasi Warga Binaan

Spread the love

Kota Langsa, Aceh, nuansarealitanews.com,- Kami juga akan mengelar penutupan Program Rehabilitasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tahap pertama dan akan dilanjutkan dengan tahap kedua, yang Insya Allah akan di mulai pada awal Juli tahun ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kasibinadikgiatja, Yopi Syahputra SH memaparkan, bahwa tujuan dari Program Rehabilitasi kepada WBP adalah sebagai bentuk tanggung jawab dari pelaksanaan layanan rehabilitasi tahanan dan WBP pencandu, penyalahguna, korban penyalahgunaan di Lapas Narkotika Kelas II B Langsa.

“Untuk meningkatkan kwalitas kesehatan tahanan dan WBP pada aspek Biologis, Psikologis dan Sosial sekaligus mendukung program pembinaan dan meningkatkan kwalitas hidup dan produktifitas tahanan dan WBP, agar dapat diterima kembali tatanan kehidupan sosial masyarakat, serta jaminan perlindungan hak dan fungsi sosial tahanan dan WBP di lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Lanjut Yopi mengatakan, kegiatan sosial rehabilitasi sosial tahap I dilaksanakan selama 6 bulan, bermulai pada Januari sampai dengan Juni 2020, yang diikuti sebanyak 230 WBP Narkotika Kelas IIB Langsa.

“Dengan narasumber, Konselor berasal dari Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa dan BNNK Kota Langsa melalui Metode Kegiatan, Theraphy Comunity, Seminar, Konseling, vocational, dengan sumber dana Kegiatan Rehabilitasi sosial ini berasal dari APBN 2020,” terang Yopi.

Sementara itu, Kakanwilkumham Provinsi Aceh, Zulkifli SH MHum melalui pesan WhatsApp nya pada media mengatakan, salah satu target kinerja di jajaran Pas seluruh Pegawai bebas dari penggunaan Narkotika, dalam kapasitas itu seluruh petugas harus ditest urine dan bebas Narkotika. “Program HALINAR dilaksanakan di semua UPT PAS,” tegas Zulkifli SH MHum jelasnya.(Zainal)

Related posts