Kepada Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis, Ketua PD IWO Bengkalis : Publikasikan Segera Hasil Laboratorium Sampel Limbah PKS PCR

Spread the love

Mandau | NUANSAREALITANEWS.COM,- Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Komisi II, beberapa waktu lalu atau tepatnya tanggal 14 Mei 2020, tampak turun langsung ke Pabrik Kelapa Sawit(PKS) PT Permata Citra Rangau(PCR) yang berada di daerah Sebanga KM 3,5 Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau, guna melakukan peninjauan terkait persoalan limbah pabrik tersebut.

Namun sampai dengan saat ini(10/6/20), belum ada keterangan resmi yang diterbitkan oleh pihak Anggota DPRD Komisi II yang turut hadir saat itu terkait apa saja hasil dari kegiatan peninjauan ke pabrik PKS PT PCR.

Padahal saat itu, pihak anggota Dewan itu sempat mengambil dan membawa sampel limbah PKS PT PCR untuk dicek laboratorium.

Guna kebutuhan informasi publik dan agar tidak menimbulkan fitnah, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bengkalis, Sahdan Lubis, dengan tegas meninta para anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Komisi II khususnya, dengan segera menerbitkan dan mempublikasikan apa saja hasil dari kegiatan peninjauan di Pabrik PKS PT PCR tersebut.

“Para wakil rakyat Kabupaten Bengkalis, khususnya dewan yang turun ke pabrik PKS PCR saat itu, segeralah publikasikan apa saja hasil dari kegiatan peninjauan itu, jangan kecewakan masyarakat. Kalau sampelnya sudah diambil, segera tindak lanjuti dan Informasikan hasilnya kemasyarakat. Agar tidak menjadi misteri”, tegas Shadan Lubis.

Masih lanjutnya, “persoalan ini harus ada titik terang dengan jelas. Jangan sampai persoalan ini dijadikan oknum-oknum tertentu untuk meraup keuntungan. Sekali lagi kami tegaskan agar segera publikasikan hasilnya, dan jalankan tugas fungsi dewan itu dengan tepat”, ujar Ketua IWO Kabupaten Bengkalis kemudian.

(GuL)

Berita Sebelumnya