KEPALA DESA AIR MERAH TERKESAN ENGGAN DIKONFIRMASI TERKAIT BANTUAN COVID-19

Spread the love

LABUSEL | NUANSAREALITANEWS.COM,- Pemerintah pusat, Propinsi sampai ke Kabupaten, trus berusaha menyalurkan bantuan kepada Masyarakat yang terdampak Covid 19, terutama bagi masyarakat kurang mampu atau golongan menengah ke bawah yang sangat rentan menjadi imbasnya, karena faktor perekonomian menjadi lemah lantaran tidak dapat bekerja sehingga pemerintah berharap kepada masyarakat maupun kepada penegak hukum untuk ikut mengawasi dan mengawal jalannya penyaluran bantuan agar sesuai dengan harapan pemerintah.

Namun sayangnya, apa yang terjadi di Desa Air Merah, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, ketika dikonfirmasi Kepala Desanya enggan untuk dikonfirmasi .

Dari pantauan wartawan di lapangan, sejumlah bantuan sembako terlihat menumpuk di kantor Desa Air Merah Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, saat wartawan ingin menanyakan kepada kepala Desa terkait kapan disalurkan bantuan tersebut, namun kepala Desa tidak berada di kantor, Rabu (24/6/20).

Akhirnya awak media berusaha trus untuk mencari siapa yang bisa dikonfirmasi tentang kapan dilakukan penyaluran bantuan yang sudah menumpuk tersebut.  Awak media pun menemui kaur pemerintahan Desa bernama Dariono yang menjelaskan,” kita akan menyalurkan bantuan covid 19 jika semua telah mencukupi, karena masih banyak yang kurang,” ujarnya.

Saat ditanya tentang jumlah KK Desa Air Merah Dariono mengatakan bahwa,” jumlah kepala keluarga di Desa ini sebanyak 983 KK, yang mendapat bantuan 909 KK jadi yang tidak mendapat bantuan 74 KK , itupun karena mereka telah mendapat PKH,” terangnya.

( Kabiro Arofao Harefa)

Related posts