Ketua Dulur Sahate Kang Deding Ishak (KDI) H.R. Taufik, S Wirtahadmadja Kusumah, SH. Melakukan Fogging Di Wilayah Kecamatan Marga Asih

Spread the love

Kab. Bandung, nuansarealitanews.com,- Wabah corona Covid-19 kini menjadi pusat perhatian seluruh dunia, bahkan Indonesia. Padahal, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) saat ini mesti juga diwaspadai.

Seiring terjadi pandemic, penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti di Indonesia mencapai 49.563 khasus, sejak 1 Januari sampai 27 April 2020.

Melihat kasus yang begitu tinggi, Ketua Dulur Sahate Kang Deding Ishak (KDI) H.R. Taufik, S Wirtahadmadja Kusumah, SH. Melakukan fogging diwilayah Kecamatan Marga Asih, Kabupaten Bandung, bersama Forum RW. Pada Selasa (16/06/20).

Kang Taufik biasa disapa mengatakan, fogging yang dilakukannya untuk mencegah penyebaran DBD dengan cara membasmi jentik-jentik nyamuk yang ada dilingkungan masyarakat.

“Sebelum meluas, kami mencoba untuk membasmi terlebih dahulu. Dengan membasmi sarang nyamuk dilingkungan masyarakat.” Tuturnya.

Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, katanya, bisa membantu pemerintah agar kasus DBD di Indonesia menjadi menurun.

Sementara, H. Asep mewakili forum RW Kecamatan Marga Asih sangat mengapresiasi fogging yang dilakukan Dulur Sahate KDI.

“Saya mewakili Forum RW, mengucapkan terima kasih. Semoga fogging ini bisa membasmi sarang nyamuk yang ada diwilayahnya.” Ucapnya.

(Dewa)

Berita Sebelumnya