oleh

Ketua FKKSMN Kabupaten Bekasi : Kami Sangat Dirugikan Dengan Adanya Pemberitaan Dari Oknum Media Online Tanpa Verifikasi

Spread the love

Kabupaten Bekasi, nuansarealitanews.com,-Rabu, 24 Juni 2010
Ketua Forum Komunikasi Komite Sekolah dan Madrasah Nasional Kabupaten Bekasi, Mulyadi Syamsuddin, M.Si. menyesalkan adanya pemberitaan asal-asalan dari salah satu Media Online, dengan memampang foto para pengurus FKKSMN Kabupaten Bekasi beserta salah satu Anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

Dia menyampaikan, dipasangnya foto Pengurus FKKSMN Kab Bekasi saat melakukan audiensi di Kantor Fraksi PKS bersama dengan salah satu Anggota DPRD Kab Bekasi dari Komisi 1, ( Selasa, 23 Juni 2020) sangat tidak sesuai dengan pemberitaan.

Yang sebenarnya adalah foto tersebut di ambil saat melakukan pembahasan dan diskusi mengenai PPDB tahun 2020 ditengah Pandemi COVID-19 di Kabupaten Bekasi, tegas Mulyadi.

Kami menyesalkan tanpa verifikasi serta komunikasi terlebih dahulu, dan secara sepihak, Media Online (“R”) tersebut memuat pemberitaan yang berbeda, namun dengan disertai foto kami. Tentu kami sebagai pengurus FKKSMN Kab Bekasi sangat keberatan dengan dimuatnya pemberitaan yang sama sekali tidak ada kaitannya dalam pembahasan saat itu, lanjutnya.

Mulyadi menambahkan, kami sedang mempersiapkan langkah-langkah jika pemberitaan salah satu Media Online tersebut mengandung unsur pelanggaran hukum dan kode etik jurnalistik maka akan segera kami laporkan kepada pihak yang berwajib untuk diproses sebagaimana mestinya.

“Pemberitaan yang tak berdasar tersebut sangat merugikan pengurus FKKSMN Kabupaten Bekasi dan pastinya berdampak mencoreng nama baik jurnalis”, tegas Mulyadi.

Bersamaan dengan berita ini di turunkan, kami dari Forum Komunikasi Komite Sekolah dan Madrasah Nasional Kabupaten Bekasi meminta kepada pihak Media yang bersangkutan segera melakukan klarifikasi untuk mempertangungjawabkan pemberitaan tersebut, supaya tidak terjadi kesimpang siuran dan menimbulkan efek negatif di Publik, Pungkas Mulyadi.

News Feed