Views : 1040

Kodim 0317 Tbk Gelar Kegiatan Silaturahmi Pembinaan Keluarga Besar TNI

Spread the love

Karimun, nuansarealitanews.com-Bertempat di aula Makodim 0317/Tbk, Jalan Jenderal Soedirman, Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Kodim (Komando Distrik Militer) 0317/Tbk, melaksanakan kegiatan silaturahmi pembinaan keluarga besar TNI, pada Selasa (30/6-2020)

Kegiatan silaturahmi dengan tema”Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI di Era Kekinian” dipimpin Dandim 0317/Tbk, Letkol.Inf.Denny.S.IP, dihadiri Ketua Ligiun Veteran Kabupaten Karimun Ahmad Jambi, ketua FKPPI Kabupaten Karimun Burhanuddin, Persatuan Isteri Purnawirawan (Perip), perwira jajaran Kodim 0317/Tbk dan 50 Orang tamu undangan.

Dalam sambutannya, Dandim 0317/Tbk, Letkol.Inf.Denny.S.IP, mengatakan, kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan emosional keluarga besar TNI, tanpa melihat golongan dan dari profesi mana berasal, karena setingkat apapun pengetahuan, tanpa sifat pantang menyerah akan sia-sia.Hal itu sesuai amanah Jenderal Sudirman.

Untuk itu, ia menegaskan kepada keluarga besar TNI agar saling mengenal, tolong menolong dan saling menghormati dalam segala golongan usia.

“Disini kita saling Sharing antara sesama keluarga besar tentara, baik yang aktif maupun yang tidak aktif, saya meminta untuk anggota di lapangan termasuk para Babinsa agar selalu melakukan kordinasi yang baik,”tegasnya.

Denny mengharapkan, di tengah Covid-19, melalui New normal, sebarkan ke masyarakat tentang pentingnya New normal ini, agar tetap menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga kebersihan.

” Sampai saat ini, kita hanya bisa mencegah Covid-19, karena belum ada obat yang bisa mengobati Virus ini, perlu kita ketahui virus ini tidak terlihat, sehingga sangat sulit menanganinya.Untuk itu sangat dibutuhkan kerjasama untuk pencegahan,”ujarnya.

Sementara itu, ketua Legiun Veteran Kabupaten Karimun, Anmad Jambi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan silaturahmi pembinaan keluarga besar TNI sangat penting dilaksanakan Kodim 0317/Tbk paling tidak Enam bulan sekali, sehingga Kodim dan Veteran tidak terpisahkan.

“Karena dengan berkumpul,kita saling mengenal,”katanya.

Dia menjelaskan, semasa aktifnya, pada agresi tahun 48, tidak ada kata lari, karena disana Merdeka atau Mati, jadi tidak ada semboyam macam-macam.

Saat operasi Timor-Timur, kami berpikir bagaimana NKRI ini harus tetap pertahankan.Pancasila dan NKRI sudah harga mati, walaupun saat ini kami sudah tua, tapi semangat kami untuk NKRI hingga tetes darah terakhir.Kami selaku Veteran ada sekitar 97 Orang di Kabupaten Karimun, kami menganggap Kodkm 0317/Tbk adalah sebagai pembina kami,”ujarnya.(Maszan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.