MUSYAWARAH BESAR BADAN KERJASAMA ANTAR GEREJA KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN TAHUN 2019-2024 DI TENGAH PANDEMI COVID 19

Spread the love

LABUSEL | NUANSAREALITANEWS.COM,-Hari Senin 8-6-2020 Diadakan Musyawarah Besar Badan Kerjasama Antar Gereja (MUBES BKAG] Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang dilaksanakan di kantor BKAG Labusel jalan Lintas Sumatera, Dusun Teluk Pinang, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba.

Pada jam 10.00 s/d 10.30 di mulai Registrasi Peserta dan setelah itu di lakukan kebaktian singkat yang dipandu oleh seksi kerohanian Renungan singkat di sampaikan oleh Pdt. Juara Tampubolon. Mengatakan agar kasih persaudaraan didaerah kita ini semakin kuat yang tertulis di Ibrani 13:1, peliharalah kasih persaudaraan. Selesai acara kebaktian di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pembukaan sidang dimulai jam 11.00, pada saat selesai ketua sidang mengetok palu, peserta sidang saling berebutan untuk memberikan instruksi-intruksi yang mempertanyakan kepesertaan mereka dalam MUBES BKAG ini, salah satu peserta MUBES BKAG Pdt ,A.Gurning S.th mempertanyakan kenapa mereka tidak diberikan surat undangan dan juga kawan-kawan mereka pendeta dari Gereja HKBP sehingga terjadi dialog yang panjang, karena kurang puasnya penjelasan dari panitia maupun dari Ketua PGI Labuhanbatu Selatan, maka Pdt,A.Gurning.S.Th dari gereja HKBP Blok Songo Labuhanbatu Selatan meninggalkan ruang persidangan dengan alasan dia tidak mau di salahkan oleh para pendeta seniornya. Dengan terjadi insiden tersebut maka sidang di skorsing sampai jam 12.00. Dan sebelum Pdt,A.Gurning.S.th meninggalkan ruang sidang, sudah terlebih dahulu Pdt G.Tanjung, S.Th dari GMI Resort Perlabian meninggalkan ruang MUBES karena tidak mendapat surat undangan dari panitia MUBES maupun dari Ketua PGI Labuhanbatu Selatan padahal menurut informasi dari Pdt.G,Tanjung S.Th dia salah satu panitia MUBES.

Terjadinya insiden ini menurut beberapa peserta sangat di sayangkan beberapa denominasi gereja tidak mendapat undangan.
Walaupun lama di skorsing, acara sidang MUBES BKAG tetap di lanjutkan untuk merevisi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, setelah di revisi AD/ADRT Selanjutnya acara pemilihan pengurus harian [BPH] sehingga terpilh ketua Umum MARSELIUS KARO-KARO, M.Pd, Sekretaris Pdt. ORICARDI SIMARE-MARE, S.Th, Bendahara Pdt,ROMEL TAMBUN,S.Th.

Dengan telah terpilihnya pengurus baru BKAG Labuhanbatu Selatan periode 2019-2024 peserta MUBES sangat mengharapkan kepada pengurus baru dapat merangkul kembali para pendeta yang sudah meninggalkan ruangan persidangan.

(AROFAO HAREFA)

Berita Sebelumnya